Media Telah jadi Alat Perang, Idham Kholik: Perkuat Idealisme Pers untuk Tinggalkan Era Post Truth

Minggu, 05 Juni 2022, 13:18 WIB | News | Nasional
Media Telah jadi Alat Perang, Idham Kholik: Perkuat Idealisme Pers untuk Tinggalkan Era...
Komisioner KPU RI, Idham Kholik, Teguh Santosa (ketum JMSI), Hary Efendi Iskanar (PSH Unand) dan Jen Zuldi (moderator) foto bersama usai penyerahan plakat saat seminar nasional yang digagas JMSI Sumbar di Convention Hall Pemprov Sumatera Barat di Jl Raya

Seminar nasional ini dibuka Asisten III Pemprov Sumbar, Andri Yulika mewakili gubernur Sumbar. Dia berpesan tentang besarnya pengaruh media ditengah makin menjamurnya industri pers. "Semoga JMSI bisa berperan aktif meningkatkan kualitas literasi masyarakat terutama tentang kepemiluan," harapnya.

"Dengan peran aktif JMSI dalam menyosialisasikan program dan tahapan Pemilu, diharapkan target partisipasi sebesar 79,5 persen," tambah dia.

Seminar yang berlangsung selama 2 jam lebih yang dipandu Direktur Eksekutif Center for Analisys Research and Development (CARE) Indonesia, Jen Zuldi itu juga diikuti Ketua KPU Sumbar, Yanuk Sri Mulyani dan anggota KPU Sumbar lainnya seperti Izwaryani, Gebril Daulay dan Yuzalmon.

Juga hadir Komisioner yang membidangi Divisi Teknis KPU bersama Kasubag Teknis di 19 kabupaten/kota se-Sumatera Barat. Kemudian, mahasiswa Universitas Andalas serta pengurus JMSI Sumbar, Pengcab JMSI Bukittinggi dan pemegang mandat JMSI Kota Payakumbuh, Wizri Yasir. (kyo)

Halaman:
1 2 3

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: