Mengkhawatirkan, Pencari Ikan Bilih di Danau Singkarak Tembus 4 Ribu Orang

Sabtu, 23 April 2022, 11:31 WIB | Kuliner | Kab. Solok
Mengkhawatirkan, Pencari Ikan Bilih di Danau Singkarak Tembus 4 Ribu Orang
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyapa warga saat berjalan kaki ke Kantor Wali Nagari Saniang Baka, Kecamatan X Koto Singkarak, Jumat. (humas)

Soal alih usaha, dia menyambut baik dan jika nagari-nagari wajib, dalam rangka perlindungan Danau Singkarak, maka akan dipetakan, apa saja potensi-potensi yang ada.

"Nagari-nagari memesan, saya yakin bisa. Kuncinya kesepakatan. Danau yang ada di depan mata setiap hari kita lihat ini, bisa lestari jika kita bersama-sama menjaganya. Seperti yang dilakukan Nagari Sumpur misalnya, ada kearifan lokal untuk ikan bilih. Saya harap ni juga bisa diikuti nagari lain," tambah Mahyeldi.

Anggota DPRD Solok, Nazar Bakri mengapresiasi berbagai masukan dari gubernur dan sepakat akan pertemuan tersebut dengan masyarakat salingka danau untuk membuat kesepakatan Danau Singkarak dan optimalisasi ekonomi kreatif yang nantinya akan diusulkan kepada gubernur.

Baca juga: Ribuan Peserta Ikuti Minangkabau Basepeda, Mahyeldi: Kesan Positif Mesti Dijaga

Sebelumnya, Mahyeldi melepas 15 ribu benih ikan Nilem dan Tawes untuk melestarikan sumber daya ikan di Danau Singkarak, di Nagari Saniang Baka, Kecamatan X Koto Singkarak. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:

Berita Terkait