60 Pelaku UMKM Bukittinggi Dikenalkan Kiat Jualan di Dunia Online

Sabtu, 26 Maret 2022, 20:22 WIB | Bisnis | Kota Bukittinggi
60 Pelaku UMKM Bukittinggi Dikenalkan Kiat Jualan di Dunia Online
Ketua Umum Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) Sumatera Barat, Nurna Eva Karmila memberikan sambutan pada pelatihan "Digital Marketing" di Bukittinggi, Sabtu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (26/3/2022) - Ketua Umum Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) Sumatera Barat, Nurna Eva Karmila mengatakan, budaya masyarakat dalam mengonsumsi sebuah produk, sudah mulai berpindah.

"Mayoritas masyarakat tidak lagi ingin repot untuk mendapat sesuatu. Masyarakat hari ini sudah mulai terbiasa apa yang diinginkan, tinggal klik dan tunggu saja di rumah lagi," ungkap Eva saat memberikan arahan pada pelatihan "Digital Marketing" di Bukittinggi, Sabtu.

Pelatihan ini diikuti sebanyak 60 orang pelaku usaha UMKM di Kota Bukittinggi. Mereka terdiri dari pelaku usaha kuliner, home stay, tour travel, pemilik hotel, designer, usaha sulaman atau bordiran, Toko P&D dan distributor makanan.

"Dengan pelatihan ini, pelaku UMKM mulai melek dengan Digital Marketing dalam membesarkan bisnisnya. Mengingat, munculnya budasya baru masyarakat yang cenderung mendapatkan sesuatu tanpa harus repot," paparnya.

Baca juga: Tips Sukses Bisnis Online 2023, Simak 5 Strategi Digital Marketing serta Contoh Produk

Eva yang merupakan istri Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi ini mengajak para pelaku usaha, agar dapat mempromosikan produk usaha mereka secara online atau internet marketing.

"Mungkin sebagian besar pelaku UMKM, sudah memulai memasarkan produknya lewat online atau internet marketing. Karenanya, kita perlu sempurnakan pengetahuan mereka agar mampu bersaing dalam memasarkan produknya di dunia maya itu," ucap Eva juga Ketua GOW Bukittinggi.

Menurut Eva, pelaku UMKM harus paham bagaimana cara membuat produk akan keluar di google video, google gambar dan google map.

"Banyak yang harus dipahami jika ingin memasarkan produk lewat online atau internet marketing. Untuk itu, ikutilah kegiatan ini dengan sungguh-sungguh," pesan Eva.

Baca juga: Pelatihan Digital Marketing Strategy: Erman Safar: Bantuan Subsidi dari Tabungan Utsman Telah Disalurkan Rp1,2 Miliar

Sementara, Wawako Bukittinggi, Marfendi yang juga hadiri diacara itu menyebutkan, peserta yang mengikuti Digital Marketing merupakan orang-orang yang luar biasa. Seperti, pelaku UMKM Kopi Rempah, Kopi Bukik Apik, Therapist Bekam dan lainnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: