Liputan Khusus Bukittinggi Hebat Bidang Perekonomian: BPRS Jam Gadang Luncurkan Tabungan Utsman, Wako: Solusi Permodalan bagi UMKM

Rabu, 23 Maret 2022, 17:33 WIB | Bisnis | Kota Bukittinggi
Liputan Khusus Bukittinggi Hebat Bidang Perekonomian: BPRS Jam Gadang Luncurkan Tabungan...
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar meneliti berkas pengajuan pinjaman modal kerja dari seorang pedagang, saat peluncuran Tabungan Utsman oleh BPRS Jam Gadang, di jalan di bawah Jembatan Gatuang, Pasar Bawah, Rabu pagi. (hamriadi)

BUKITTINGGI (23/3/2022) - Pemimpin yang peduli pada masyarakat khususnya terhadap masyarakat kecil yang tengah mengalami kesulitan ekonomi, pantas disematkan ke Wali Kota Bukittinggi, H Erman Safar.

Hal itu berkaitan dengan program kerjanya, banyak yang merakyat serta mengerti akan kondisi rakyat di tengah himpitan Pandemi Covid19, dimana hampir semuanya terdampak pada pemerosotan ekonomi.

Pada kondisi demikian, agar warga tidak terlilit utang ke rentenir lantaran meminjam uang guna bangkit di tengah ketepurukan ekonomi, dia membuat kebijakan menjadikan BPR Jam Gadang Bukittinggi dari Bank Konvensional sebagai BPR Syariah (BPRS) Jam Gadang.

Baca juga: Tabungan Utsman 2024 Diluncurkan, Target 2200 Nasabah Tapi Ada Margin Ringannya

Tidak itu saja, Erman Safar yang juga Ketua Partai Gerindra Bukittinggi, lalu dalam kebijakan pemerintahnya berkolaborasi dengan BPRS Jam Gadang membuat program disebut Tabungan Utsman.

Program Tabungan Utsman, Rabu pagi, berlokasi di jalan di bawah Jembatan Gatuang, Pasar Bawah meluncurkan Tabungan Utsman, dihadiri Ketua MUI Bukittinggi, Ninik Mamak, asisten pemerintahan, para pimpinan OPD, camat beserta sejumlah lurah.

Erman menyampaikan, pemerintah harus hadir di tengah masyarakat.

Baca juga: Bukittinggi Siagakan Ambulance untuk Evakuasi Korban Bencana di Agam dan Tanah Datar

"Program utama harus dilakukan akibat dampak pandemi pemulihan ekonomi masyarakat. Kita telah membebaskan biaya pendidikan SMA sederajat, termasuk program Tabungan Utsman," paparnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: