Edwar Imusman Terpilih jadi Ketua PKDP Nanggalo

Minggu, 20 Februari 2022, 21:21 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Edwar Imusman Terpilih jadi Ketua PKDP Nanggalo
Ketua PKDP Padang, Amril Amin bersama Edwar Imusman (ketua PKDP Nanggalo) dan peserta Muscab, foto bersama usai pelaksanaan musyawarah cabang, Ahad. (veby riki yanto)

PADANG (20/2/2022) - Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kecamatan Nanggalo menyepakati Edwar Imusman sebagai ketua. Dia terpilih dalam Musyawarah Cabang (Muscab) PKDP Kecamatan Nanggalo di sebuah hotel di daerah itu, Ahad.

Dalam Muscab yang diikuti perwakilan pengurus ranting PKDP se-Kecamatan Nanggalo tersebut, Edwar Imusman terpilih secara musyawarah mufakat sebagai ketua untuk masa bakti 2022-2027.

Ketua PKDP Padang, Amril Amin saat membuka Muscab mengatakan, terbentuknya kepengurusan PKDP kecamatan, diharapkan mampu jadi wadah berkumpul dan bersilaturahminya warga keturunan Piaman (Pariaman) di wilayah tersebut.

"Dari dulu, orang Piaman terkenal sebagai orang yang suka merantau untuk berniaga. Di setiap daerah pasti ada orang Piaman, makanya keberadaan PKDP sangat penting, guna mendata dan menghimpun mereka dalam suatu wadah," ujar Amril Amin yang juga Wakil Ketua DPRD Padang.

Baca juga: DPRD Setujui KUA-PPAS Padang 2024, Alokasi Gaji P3K dan Target PAD Turun Rp230 Miliar jadi Catatan

Selanjutnya, menurut dia, dengan terbentuknya forum silaturahmi seperti ini, maka dapat disusun program-program yang berorientasi sosial, keagamaan serta juga pengembangan usaha bagi para anggotanya.

"Saat ini sudah terbentuk tiga PKDP kecamatan, yakni PKDP Kecamatan Padang Utara, PKDP Kecamatan Lubuk Begalung dan hari ini PKDP Kecamatan Nanggalo, selanjutnya kita akan upayakan di setiap kecamatan dibentuk PKDP," tukas Aciak, demikian Amril Amin karib disapa.

Sementara, Camat Nanggalo, Magdalena yang juga warga asal Pariaman, mengapresiasi terbentuknya kepengurusan PKDP Kecamatan Nanggalo.

Ia berharap, kepengurusan PKDP dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah kecamatan Nanggalo, guna mendukung dan menyukseskan program-program pembangunan di wilayah tersebut.

Baca juga: Amril Amin Gelar Buka Bersama Anak Yatim dan Tim Relawan

"Orang Piaman terkenal sebagai pedagang yang andal. Jadi, kita harapkan melalui PKDP akan dapat melahirkan UMKM maupun pelaku-pelaku usaha, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Nanggalo," harapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: