RDPU Komisi VI dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia: Ketergantungan Impor masih Tinggi, Nevi: Segera Wujudkan Kedaulatan Pangan

Minggu, 20 Februari 2022, 19:20 WIB | Bisnis | Nasional
RDPU Komisi VI dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia: Ketergantungan Impor masih Tinggi,...
Anggota Komisi VI DPR RI, Nevi Zuairina.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Legislator asal Sumatera Barat II ini meminta, agar ada harmonisasi dengan komunikasi yang baik antara Holding BUMN Pangan dengan kementerian atau lembaga terkait untuk mewujudkan kedaulatan pangan.

Nevi menambahkan, saat ini harga beberapa kebutuhan pokok terpantau melonjak, dan adanya kelangkaan minyak goreng dengan harga yang telah ditetapkan Pemerintah.

Demonstrasi pengrajin tahu tempe dengan berbahan kedelai marak, karena harga kedelai naik yang mengakibatkan penurunan 30% produksi tahu tempe. Dengan kondisi keresahan masyarakat akibat tata kelola pangan di lapangan ini, anggota DPR ini meminta agar Holding BUMN pangan dapat cepat hadir untuk memberi kontribusi penetrasi pasar.

Baca juga: Dialog dengan Praktisi Pers, Hj Nevi Zuairina Deklarasikan Kembali Maju di Pemilu 2024

Sebelumnya, rapat kerja antara Komisi VI DPR dengan Menteri BUMN dan jajarannya yang dilaksanakan pada Rabu 14 Juli 2021 telah disetujui PMN tahun 2022 sebesar Rp72,44 triliun, salah satu penerima PMN tersebut adalah PT RNI sebesar Rp1,2 triliun.

"Saya berharap, Roadmap PT RNI kedepan, sebagai icon perusahaan negara bidang pangan mampu mewujudkan kedaulatan pangan sebagaimana yang dicita-citakan Pemerintahan saat ini."

"Holding BUMN Pangan mesti mampu sebagai penguat industri pangan dan meningkatkan inklusivitas petani, peternak, nelayan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)," tutup Nevi Zuairina. (vry)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024