Khambali: Suasana Pandemi masih jadi Tantangan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024

Kamis, 17 Februari 2022, 16:56 WIB | Kabar Daerah | Nasional
Khambali: Suasana Pandemi masih jadi Tantangan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024
Ketua Umum Gema Santri Nusa, Akhmad Khambali bersama salah seorang komisioner KPU RI terpilih periode 2022-2027, Idham Holik.

JAKARTA (17/2/2022) - Ketua Umum Gema Santri Nusa, Akhmad Khambali menilai, pandemi Covid19 akan jadi tantangan berat dalam pelaksanaan Pemilu dan pemilihan kepala daerah serentak 2024. Terlebih, kondisi ekonomi diperkirakan masih akan belum pulih akibat deraan pandemi yang telah berlangsung sejak 2021 lalu.

Tantangan pandemi ini, di mata Khambali, mesti mampu diatasi tujuh orang komisioner KPU RI dan lima orang komisioner Bawaslu RI yang telah terpilih berdasarkan pemungutan suara oleh Komisi II DPR RI, Kamis dinihari usai pelaksanaan fit and proper test.

"Latar belakang religiusitas yang cukup kental di masing-masing komisioner terpilih, akan semakin memperkokoh profesionalisme dan integritas komisioner KPU dan Bawaslu, dalam pelaksanaan dan penyelenggaraan pesta demokrasi akbar 2024 nanti," ungkap Akhmad Khambali dalam pernyataan tertulis yang diterima, Kamis.

Khambali yakin, para 'pendekar demokrasi' yang selanjutnya menunggu penetapan presiden ini, akan amanah dan membawa keberkahan bagi seluruh komponen anak bangsa.

Baca juga: Capres Pemilu 2024 Ditantang Ikut Mujadalah Kyai Kampung, Ini Alasan Penggagasnya

"Saya yakin, mereka akan jadi pendekar demokrasi menuju jalan terang bagi kemerdekaan demokratisasi dan Pemilu yang Jurdil," ujar Khambali yang juga pemimpin Majelis Sholawat Ahlul Kirom itu.

Tujuh nama calon anggota KPU RI dan lima nama calon anggota Bawaslu RI itu, selanjutnya akan dibawa ke sidang paripurna DPR untuk kemudian dilantik presiden.

Anggota KPU RI Terpilih itu yakni:

  1. Betty Epsilon Idroos
  2. Hasyim Asy'ari
  3. Mochammad Afifuddin
  4. Parsadaan Harahap
  5. Yulianto Sudrajat
  6. Idham Holik
  7. August Mellaz

Anggota Bawaslu RI Terpilih yakni

Baca juga: Gema Santri Nusa Nilai Kapolri Mampu Tuntaskan Skandal Brigadir J dan Berangus Perjudian

  1. Lolly Suhenty
  2. Puadi
  3. Rahmat Bagja
  4. Totok Haryono
  5. Herwyn Jefler H Malonda

Secara khusus, Akhmad Khambali mengucapkan selamat bertugas pada komisioner KPU Jawa Barat, Idham Kholik serta petahana Hasyim Asy'ari dan M Afifuddin sebagai komisioner KPU RI periode 2022-2027 nanti.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: