355 Siswa SMA dan SLB di Pasbar Terima Bantuan Pendidikan dari Baznas Sumbar

Kamis, 23 Desember 2021, 16:39 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
355 Siswa SMA dan SLB di Pasbar Terima Bantuan Pendidikan dari Baznas Sumbar
Ketua Baznas Pasaman Barat, Muhajir didampingi Kabag Kesra Pasbar, Hendrizal dan Ketua Baznas Sumatera Barat, Bukhari menyerahkan secara simbolis bantuan beasiswa bagi siswa SMA dan SLB di daerah itu, Kamis. (robi irwan)

Ia menambahkan, bagi yang telah menyalurkan zakatnya ke Baznas akan mendapatkan Kartu NPWZ (Nomor Peserta Wajib Zakat).

Baznas Pusat melalui aplikasi Simba bisa mendata para muzakki, untuk upaya transpransi pengumpulan zakat dan pendistribusianya sesuai daerah masing-masing.

"Para muzakki nantinya akan melihat kemana saja zakat yang mereka salurkan yang telah didistribusikan. Demi menjunjung azas transapransi, syraiat dan lain sebagainya," jelasnya.

Baca juga: Pekanbaru Alokasikan Rp1,9 Miliar untuk Beasiswa, Cek Persyaratannya Disini

Berdayakan UPZ

Sementara itu, Ketua Baznas Pasaman Barat, Muhajir mengatakan kegiatan sosialisasi zakat kepada para muzakki ini dilakukan di seluruh kecamatan di Pasaman Barat. Dimana dibagi menjadi dua wilayah.

Untuk daerah Pasbar bagian utara, meliputi Kecamatan Lembah Melintang, Gunung Tuleh, Koto Balingka, Sungai Aur, Ranah Batahan dan Sungai Beremas dilakukan di gedung Pertemuan Ujung Gading, Selasa (21/12/2021) lalu.

Untuk hari ini, lanjutnya, dilakukan di wilayah selatan meliputi Kecamatan Pasaman, Talamau, Luhak Nan Duo, Kinali dan Sasak Ranah Pasisia. Selanjutnya, juga dilalukan penyaluran secara simbolis bantuan pendidikan bagi siswa SMA dan SLB.

Muhajir mengatakan, pihaknya meminta dukungan kepada semua pihak, baik pemerintah dan masyarakat Pasbar, untuk senantiasa mendukung dan membantu Baznas Pasbar untuk lebih baik ke depanya.

"Sebagai Informasi beberapa bulan yang lalu bersama Pemkab Pasbar, kami sudah menyurati perusahan yang ada di Pasbar perihal penyaluran zakat ke Baznas Pasbar," jelasnya.

Pihak Baznas, kata dia, tengah melakukan berbagai macam inovasi seperti penyaluran langsung di setiap kecamatan, agar setiap proposal yang masukkan oleh mustahik, bisa bertemu secara langsung.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: