Pekanbaru Alokasikan Rp1,9 Miliar untuk Beasiswa, Cek Persyaratannya Disini

Senin, 05 Februari 2024, 23:50 WIB | News | Kota Pekanbaru
Pekanbaru Alokasikan Rp1,9 Miliar untuk Beasiswa, Cek Persyaratannya Disini
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru, Tri Sepna Saputra.

PEKANBARU (5/2024) - Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru, Tri Sepna Saputra menyampaikan, jadwal dan seleksi bantuan beasiswa tahun 2024, telah diumumkan melalui media sosial (medsos) dan juga di laman beasiswa.pekanbaru.go.id.

"Untuk media sosial, itu kita umumkan di akun Bagian Kesra seperti IG (Instagram) itu di @kesra.pekanbaru dan Facebook @Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Pekanbaru," ungkap Tri Sepna di Pekanbaru, Senin.

Untuk informasi seperti alur atau proses pengajuan bantuan, itu bisa dilihat Beasiswa.pekanbaru.go.id.

Dikatakan, bantuan beasiswa yang diberikan Pemko Pekanbaru di 2024 ini, peruntukannya masih sama dengan tahun 2023 lalu yakni disiapkan bagi mahasiswa berprestasi di bidang akademik dan non akademik, serta mahasiswa dari keluarga kurang mampu.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Salurkan Bantuan YAPI di Kecamatan Batang Kapas

Kemudian, untuk besaran bantuan sendiri juga sama dengan tahun 2023 lalu, yakni Rp4 juta untuk jenjang pendidikan Strata Satu (S1) dan Rp3 juta untuk Diploma Tiga (D3).

"Insya Allah, Maret sudah mulai kita buka pendaftarannya. April dilakukan seleksi administrasi. Selanjutnya pada bulan Mei, sudah mulai disalurkan ke mahasiswa penerima bantuan," tutur Putra.

Diketahui, Pemko Pekanbaru di 2024 ini kembali mengalokasikan anggaran sekitar Rp1,9 miliar untuk bantuan beasiswa.

Bantuan beasiswa ini merupakan salah satu program prioritas Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, yang betujuan memotivasi dan membantu biaya pendidikan mahasiswa berprestasi serta dari keluarga kurang mampu. (*)

Baca juga: BUPATI PESSEL Luncurkan Program Pesisir Selatan Pintar dengan Anggaran Rp7,5 Miliar

IKLAN PANTARLIH

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: