PAPPRI Agam Dikukuhkan, Adrian Agus: Seniman Mesti Melek Teknologi Informasi

Kamis, 23 Desember 2021, 16:31 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
PAPPRI Agam Dikukuhkan, Adrian Agus: Seniman Mesti Melek Teknologi Informasi
Bupati Agam, Andri Warman menyerahkan pataka pada Ketua PAPPRI Agam, Adrian Agus Dt Kando Marajo usai pelantikan di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu. (humas)

Dengan begitu, PAPPRI harus berperan mengangkat kembali harkat dan martabat seniman, agar karya yang dihasilkan seperti lagu ciptaannya bisa menghasilkan untuk peningkatan ekonomi.

"Apalagi di era digital saat ini, karya yang dihasilkan seniman dapat dijual melalui media sosial tertentu," kata Husin Daruhan.

Selain itu, ia juga mengajak DPC PAPPRI Agam untuk bersinergi dengan Pemkab Agam dalam mengembangkan seni budaya, yang menjadi program unggulan Bupati Agam periode sekarang.

Baca juga: Open House Bupati Agam, Andri Warman; Bangun Silaturahmi agar Kebaikan Terus Mengalir

Belum Melek Teknologi

Adrian Agus Dt Kando Marajo yang dikukuhkan sebagai Ketua PAPPRI Agam periode 2021-2026, didampingi puluhan pengurus lainnya. Dengan peresmian ini, Adrian Agus menyatakan siap untuk mendukung program unggulan bupati Agam, dalam mengembangkan seni budaya di daerah itu.

Selaku insan seni dan musik, dia merasakan banyak kelemahan, kekurangan dan tantangan yang harus dihadapi ke depan.

Apalagi, katanya, di era digital saat ini, banyak seniman senior tertinggal dari sisi teknologi, padahal terangnya zaman sekarang memang dituntut untuk melek teknologi informasi.

Karena, menurutnya, jika seniman mahir akan teknologi, maka bisa mudah mempromosikan karya dihasilkan, yang nanti dapat mendorong peningkatan perekonomian ke depan.

"Kita berharap, ke depan ada pembinaan untuk peningkatan kapasitas bagi insan seni, musik dan kreator yang ada di Agam," pintanya.

Selain itu, Adrian Agus sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak terutama Bupati Agam, yang telah mendukung dari segala hal untuk kesuksesan pengukuhan DPC PAPPRI ini. Ikut hadir dalam pelantikan ini, Forkopimda, pimpinan OPD, beberapa DPC di Sumbar dan lainnya. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: