Resolusi Masyarakat Sumbar Terjemput, Tinggal Dikerucutkan

Rabu, 30 September 2015, 21:26 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Resolusi Masyarakat Sumbar Terjemput, Tinggal Dikerucutkan
Moderator Forum Diskusi Menjemput Tujuh Resolusi Masyarakat Sumbar, di auditorium gubernur Sumbar, Rabu (30/9/2015) Insanul Kamil dan Sari Lenggogeni, tengah memandu acara diskusi untuk merumuskan resolusi masyarakat Sumbar. (vebi rikiyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Endi terlihat takjub menyaksikan Forum Diskusi Menjemput Tujuh Resolusi Masyarakat Sumbar, di auditorium gubernur Sumbar, Rabu (30/9/2015) siang yang dipandu moderator Insanul Kamil dan Sari Lenggogeni.

"Saya impikan Sumbar 70 tahun ke depan gimana gitu. Sumbar hebat, Sumbar tertib dan terpenting gratis semua layanan untuk masyarakatnya," ujar Endi (29).

Suasana forum diskusi menjemput tujuh resolusi berlangsung alot. Ada peserta yang membalikkan kondisi 70 tahun Sumbar sebelum saat ini.

"Semuanya serba kekurangan jauh dari kemajuan saat ini maklum saat itu masa penjajahan Jepang," ujar Firdaus.

Baca juga: Tujuh Resolusi Rakyat Sumbar Dibacakan di Museum Adityawarman

Sementara, Ketua Gerakan Nasional Ayo Kerja, sekaligus Koordinator Nasional Ekspedisi Kapsul Waktu, Nick Faturohman mengatakan, Kapsul Waktu hanya sarana benda mati.

"Inti sari dari kegiatan ekspedisi kapsul waktu ini, dalam rangka menggelorakan semangat ayo kerja yang telah di-launching Presiden Jokowi, Maret lalu di Sabang Aceh," ujar Nick.

Selain itu, resolusi atau disebut mimpi bukan sesuatu yang tak mustahil diujudkan, sebagai warisan pada anak cucu bangsa ini 70 tahun kedepan.

"Bagaimana hutan terjaga, sumber air bersih tersedia dan bencana dengan zero korban jiwa, tentu resolusi ini menjadi proses bagi pemerintah untuk membangunnya," ujar Nick.

Baca juga: Diskusi Menjemput Resolusi Sumbar, Hendri: Peserta Menggebu Curahkan Ide

Seorang mahasiswi didiskusi mencita-citakan, generasi muda Indonesia 2085 sudah bisa sukses. "Tidak seperti generasi muda sekarang, yang jauh dari kesuksesan. Saya ingin generasi muda di 2085 itu sukses dan mandiri," ujar Gisti, mahasiswi UNP itu. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: