Nagari Nan Tujuah Gelar Pembinaan Inovasi Produk 50 Pelaku UMKM

Senin, 20 Desember 2021, 22:06 WIB | Bisnis | Kab. Agam
Nagari Nan Tujuah Gelar Pembinaan Inovasi Produk 50 Pelaku UMKM
Ketua Dekranasda Agam, Yenni Andri Warman melihat hasil olahan pelaku UMKM di Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuah, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (20/12/2021) - Sebanyak 50 pelaku UMKM di Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuah mengikuti pembinaan inovasi produk UMKM, di kantor wali nagari Nan Tujuah, Senin. Pembinaan yang diselenggarakan Pemerintah Nagari Nan Tujuah itu, menghadirkan narasumber dari Disperindagkop UKM Agam.

"Terimakasih kepada pemerintah nagari yang sudah menganggarkan kegiatan ini. Ini salah satu wujud kepedulian wali nagari terhadap UMKM," jelas Ketua Dekranasda Agam, Yenni Andri Warman saat membuka pembinaan ini.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Perindagkop UKM), Dedi Asmar dan Helfi Suyanti (Kabid Perindustrian). Turut mendampingi Wali Nagari Nan Tujuah, Tarmizi Hakim.

Yenni mengapresiasi atas terselenggaranya pembinaan inovasi UMKM bagi pelaku usaha yang dimotori ibu-ibu rumah tangga di Nagari Nan Tujuah.

Baca juga: 40 Pelaku UMKM Sektor Kuliner di Agam Ikuti Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas

Menurut dia, permasalahan yang kerap terjadi bagi para pelaku usaha atau UMKM dewasa ini, yakni masalah pemasaran dan media promosi yang digunakan pengrajin.

Sehingga, hal itu jadi kendala yang cukup tabu bagi pelaku usaha akibat belum memahami pangsa pasar dan perkembangan zaman teknologi yang digunakan.

"Zaman IT saat ini menjual barang tidak harus di tempat, tapi bisa online, tinggal kita kirim," ujar dia.

Selain itu, hal yang tak kalah penting lagi yang perlu dipahami UMKM adalah, masalah kemasan produk yang inovasi dan kreatif.

Baca juga: Erman Safar Blusukan di Campago Guguak Bulek, Program Bansos jadi Harapan Masyarakat

"Melalui pembinaan ini, UMKM di Nagari Nan Tujuah bisa lebih maju dan lebih baik lagi ke depannya," harapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024