Posyantek Karya Mandiri Juara I Tingkat Provinsi

Selasa, 30 November 2021, 18:05 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Posyantek Karya Mandiri Juara I Tingkat Provinsi
Pj Wali Nagari Kapa, Edi Hartono foto bersama dengan pengurus Posyantek Karya Mandiri Nagari Kapa, yang meraih peringkat I lomba tingkat provinsi, Selasa. (robbi irwan)

Dia mengatakan, Posyantek di Pasaman Barat ada 19 Posyantek dan Posyantek Karya Mandiri yang mewakili Pasaman Barat ke tingkat provinsi.

Pj Wali Nagari Kapa, Edi Hartono mengatakan, Posyantek Karya Mandiri Nagari Kapa telah meraih dan mengharumkan nama Pasbar dan Nagari Kapa. Melalui Teknologi Tepat Guna (TTG) tersebut, pihaknya akan memanfaatkan sumber daya yang ada di nagari termasuk Posyantek Karya Mandiri.

"Saat ini, Posyantek Karya Mandiri sudah menghasilkan 10 ton pupuk organik sebulan. Jika ada bantuan alat dari pemerintah pusat atau Dana Alokasi Khusus (DAK) maka akan dikembangkan lebih luas serta bisa membuka lapangan pekerjaan," kata Edi Hartono.

Baca juga: Bupati, Wabup dan Ketua PKK Ikuti Tradisi Manjalang Buya Lubuak Landua

Ia melanjutkan, pupuk organik yang dihasilkan dari kotoran sapi tersebut, bisa digunakan untuk sawit, jagung dan tanaman lainnya. Apalagi, saat ini pupuk subsidi dari pemerintah susah didapatkan petani.

"Kita berharap, Posyantek Karya Mandiri Kapa bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih. Karena mempertahankan itu juga sulit dari mendapatkan. Prestasi itu, juga diharapkan bisa jadi contoh bagi yang lainnya," ujar Edi Hartono. (pl1)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: