MTQ Tingkat Sumbar 2021 Terapkan Prokes sesuai SOP Nasional

Kamis, 11 November 2021, 19:28 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
MTQ Tingkat Sumbar 2021 Terapkan Prokes sesuai SOP Nasional
Wako Padang Panjang, Fadly Amran dampingi Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan jajaran, meninjau venue MTQ XXXIX Tingkat Sumatera Barat, Kamis. (kominfo)

"Ini bagian dari kebijakan nasional supaya tidak ada masalah di Sumbar. Untuk rumah-rumah yang digunakan sebagai penginapan, seyogyanya semua penghuni rumah sudah divaksin. Begitupun dengan pegawai hotel," tuturnya.

Jalan Tengah

Sementara, Kepala Kementerian Agama Padang Panjang, Alizar menyampaikan, pandemi ini adalah musibah global, semua negara ikut merasakannya. Untuk menghindari pandemi, hanya dengan menjaga diri lewat Prokes yang sudah ditetapkan.

Baca juga: Pj Wako Ajak Gubernur Sumbar Kulineran di Paskul Padang Panjang, Ini Saran Mahyeldi

Dikatakan, MTQ adalah agenda nasional yang di dalamnya terkandung maksud menyiapkan generasi Qur'ani yang pada saatnya memimpin bangsa ini. Upaya ini tidak boleh berhenti.

"Pandemi diyakini pada saatnya akan berhenti. Akhir-akhir ini, alhamdulillah dirasakan sudah mulai longgar. Namun kita tidak boleh lenggah. Karena laju corona sangat bergaris lurus dengan kedisiplinan kita dalam berprokes," ulasnya.

Dalam kontek tersebut, lanjut Alizar, bertemulah dua kepentingan besar, yaitu menyiapkan generasi masa depan bangsa dan menjaga keselamatan generasi ini dari pandemi corona.

"Maka, jalan tengah yang paling baik untuk mencapai keduanya (generasi dan pandemi), tetap melaksanakan MTQ dengan Prokes yang ketat. Menyiapkan generasi dan menjaga Prokes juga bagian dari perintah Al Quran," pungkasnya. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: