Taman Baca Mutiara Hati, Wako Bukittinggi: Dikonsep dengan Luar Biasa

Rabu, 10 November 2021, 11:41 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Taman Baca Mutiara Hati, Wako Bukittinggi: Dikonsep dengan Luar Biasa
Wako Bukittinggi, Erman Safar secara simbolis menyerahkan bantuan buku untuk Taman Baca Mutiara Hati di Panorama Baru, Kelurahan Puhun Pintu Kabun, Selasa siang. (humas)

Dalam kesempatan berdialog dengan Erman Safar, Nofi Ferdian menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan Pemko melalui SKPD terkait terhadap Taman Baca yang dia rintis dan dirikan 4 tahun silam.

Dia mengungkapkan, Taman Baca Mutiara Hati sejauh ini telah dikunjungi tamu dari 24 negara yang umumnya berasal dari Eropa. Nofi juga sebutkan, pihak Kemen PPPA juga telah mengunjungi Taman Baca tersebut pada 2020 lalu dan memberikan respon positif.

Kemen PPPA, sebut Nofi, mengapresiasi Taman Baca yang dikelolanya, karena selain menyediakan bahan bacaan untuk anak-anak, juga menyelenggarakan aktivitas tambahan yang bersifat edukatif seperti kegiatan menanam sayur-sayuran, tahfiz quran dan lainnya.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Tingkat Hunian Hotel Naik 100 Persen

"Hal ini yang membuat Taman Baca Mutiara Hati, berbeda dibandingkan taman baca lainnya di Indonesia menurut Kemen PPPA," sebut Nofi.

Erman Safar dalam kunjungan tersebut didampingi Kepala Dinas P3APPKB, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Kominfo, Dinas Lingkungan Hidup, Camat Mandiangin Koto Salayan, Lurah Puhun Pintu Kabun dan lainnya.

Dia menginstruksikan, agar SKPD terkait memberikan dukungan secara berkesinambungan kepada Taman Baca Mutiara dalam upaya mewujudkan Taman Baca tersebut sebagai PISA yang ramah anak. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: