NAGARI SAGO SALIDO Gelar Pelatihan Aplikasi Canva ke UMKM

Selasa, 30 April 2024, 19:35 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
NAGARI SAGO SALIDO Gelar Pelatihan Aplikasi Canva ke UMKM
Pelatihan digital nagari sago salido kecamatan IV Jurai, Pessel. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (30/4/2024) - Nagari (Desa Adat) Sago Salido, yang berada di Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), menggelar pelatihan digital aplikasi Canva ke para pelaku UMKM di daerahnya.

"Ini bagian dari peningkatan SDM dari para UMKM. Terutama, dalam memperindah tampilan merek, logo, bahkan spanduk mini dari produk yang akan dikenalkan ke masyarakat," ucap Wali Nagari Sago Salido, Syafriadi, dalam relis Diskominfo, Selasa.

Harapannya, terang dia, dengan menggunakan aplikasi tersebut (Canva), produk dari pelaku UMKM akan lebih mudah dikenal.

"Terutama, kalau masuk ke pasar penjualan daring atau online," ucapnya.

Baca juga: Pelaku UMKM dan Ekraf Agam Meriahkan MTQ Nasional XLI, Ini Kata Bupati

Selain aplikasi Canva, tambah Syafriadi, pada tahun 2024 ini, melalui Ruang Komunitas Digital Desa Nagari Sago Salido, sejumlah pelatihan lain ikut dilaksanakan di Nagarinya.Pelatihan - pelatihan tadi,dilaksanakan mulai Bulan April - Mei 2024.

Seperti: pelatihan peningkatan literasi (kemampuan & pemanfaatan teknologi informasi),pelatihan digital marketing, pelatihan videografer, pelatihan konten kreator,dan lainnya, ujar Syafriadi.

Nagari Sago Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, adalah salah satu nagari terpilih dalam program Desa Cerdas Kemendes PDTT Republik Indonesia di Tahun 2022 dari 1.000 Desa di Indonesia. (*)

CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: