KESEHATAN GIGI: Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan Gelar Penyuluhan ke Sekolah

Selasa, 30 April 2024, 20:05 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
KESEHATAN GIGI: Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan Gelar Penyuluhan ke Sekolah
Gelaran aksi gosok gigi bersama untuk kesehatan gigi dan mulut oleh Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan, Pessel. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (30/4/2024) -Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), melaksanakan kegiatan penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut ke Sekolah Dasar di daerahnya.

Kegiatan tersebut berupa praktik Gosok Gigi Bersama di sekolah - sekolah dasar, bersama para murid. Salah satu lokasinyadi SDN 05 Talang Kubu, denganpeserta sebanyak 230 orang murid,baru - baru ini.

Kepala Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan, Idris,mengatakan, penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut ke Sekolah Dasar, merupakan salah satu upaya, untuk meningkatkan derajat kesehatan gigi, pada anak dalam aspek promotif dan preventif.

"Usia Sekolah Dasar, merupakan saat yang ideal, untuk melatih kemampuan motorik seorang anak. Terutama menyikat gigi. Bagi anak, cara menyikat gigi, perlu diberikan contoh suatu model yang baik. Serta, dengan teknik yang se sederhana mungkin," ujarnya, dalam relis Diskominfo, Selasa.

Baca juga: Pemkab Pessel Alokasikan Anggaran Konsolidasi Rehab SD Rp10,1 Miliar

Plt Kepala Dinas Kesehatan Pessel Intan Novia Fatma Nanda, mengapresiasi Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan yang telah melakukan kegiatan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut, dalam bentuk Praktik Gosok Gigi Bersama di Sekolah - sekolah.

"Kegiatan ini, sangat penting. Karena, anak dapat mengetahui, tentang cara merawat dan menggosok gigi yang baik dan benar, " ujarnya. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: