Padang Masuki Tahap Wawancara untuk Terima Anugerah Tangguh Adhiwirasana

Rabu, 27 Oktober 2021, 17:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Padang Masuki Tahap Wawancara untuk Terima Anugerah Tangguh Adhiwirasana
Wako Padang, Hendri Septa didampingi Barlius (kepala BPBD), Amrizal (Kabag Prokopim) dan lainnya, mengikuti Sosialisasi Teknis bersama 30 penerima Anugerah Tangguh Adhiwirasana dengan Tim Juri secara virtual, Rabu (27/10/2021). (humas)

"Seluruh nilai dapat dipertanggungjawabkan karena berlandaskan data-data dan bukti yang disediakan daerah dan tim panelis penilai yang sudah berpengalaman menilai di ajang serupa lainnya," tambah dia.

Integritas dalam proses penjurian, lanjut Wahyu, juga sangat diutamakan. Sebagai gambaran, satu daerah tidak hanya dinilai oleh satu panelis, tetapi beberapa orang sekaligus.

Hal ini untuk menjamin objektivitas penilaian. Meski demikian, Wahyu menegaskan, daerah yang belum lolos bukan berarti tidak baik dalam penanganan bencana pandemi Covid19 di daerahnya.

Baca juga: Program Semata Masuki Tahun Keempat, Hendri Septa; Anggaran Bedah Rumah Naik jadi Rp40 Juta

Sebab, kata dia, daerah-daerah yang berhasil lolos tahapan penjaringan pertama, pada dasarnya sudah menunjukkan kualitas penanganan pandemi yang baik.

"Hanya, sebagai catatan ke depan, perlu adanya pengembangan kembali terkait penulisan yang lebih sistematis mengenai inovasi dan inisiatif yang dilakukan di daerah," ujar Wahyu.

"Maka, jangan khawatir karena acara seperti ini akan ada lagi, sehingga pengalaman dan hasil yang sekarang dapat jadi evaluasi dalam mengikuti ajang serupa di masa depan."

Senada dengan itu, Ketua Panitia Anugerah Tangguh Adhiwirasana, I Nyoman Gede Agus Asrama, mengucapkan terima kasih kepada 77 daerah yang telah mengikuti tahapan penjurian Anugerah Tangguh Adhiwirasana.

Nyoman juga mengucapkan selamat pada 30 daerah yang berhasil lolos ke tahap seleksi wawancara. "Ini salah satu wujud bagaimana daerah bisa menarasikan penanganan pandemi Covid19 di daerahnya dengan baik," terang dia.

Nyoman menambahkan, "Pandemi ini menjadi proses pembelajaran bagi kita sebagai sebuah bangsa untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dalam menjawab tantangan bangsa khususnya dalam hal ini Pandemi Covid19." (vry)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: