Warga Binaan Lapas Solok Diterjunkan dalam TMMD di Kecamatan X Koto Singkarak

Minggu, 17 Oktober 2021, 21:13 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok
Warga Binaan Lapas Solok Diterjunkan dalam TMMD di Kecamatan X Koto Singkarak
Warga binaan Lapas Solok bersama personel TNI, saling bahu-membahu menyukseskan agenda TMMD ke-112 yang dipusatkan di Koto Sani dan Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak. (humas)

SOLOK (14/10/2021) - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Solok, Untung Cahyo Sidharto mengikuti penutupan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-112 di wilayah Kodim 0309 Solok, Rabu.

Kegiatan TMMD ini telah berlangsung selama satu bulan dari tanggal 15 September sampai 14 Oktober 2021 di Koto Sani dan Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak. Pembukaan TMMD ini dilakukan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy.

Sedangkan penutupan, oleh Kasrem 032/Wbr, Kolonel Czi Arif Hartoto bersama Bupati Solok, Hj Epyardi Asda, Kamis (14/10/2021) beserta Dandim Letkol Arm Reno Triambodo di Gedung Solok Nan Indah.

"Dalam kegiatan TMMD ini Lapas Solok juga ikut berpartisipasi dengan melibatkan warga binaan sebanyak 40 orang dan 7 orang orang pegawai Lapas Solok setiap hari Senin dan Kamis di Koto Sani," ungkap Untung Cahyo Sidharto.

Baca juga: Satsabhara Polres Limapuluh Kota Gelar Razia Insidentil di Lapas Suliki

Warga binaan yang melaksanakan kegiatan ini, terangnya, telah melalui Sidang Pengamat Pemasyarakatan (TPP) Lapas Solok dan telah memenuhi syarat administratif dan substantif untuk program pembinaan kegiatan TMMD dan dikawal petugas Lapas serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kegiatan yang diikuti wargabinaan ini, merupakan pembangunan fisik berupa pembangunan jalan dan pembangunan irigasi," terangnya.

"Oleh karena itu, warga binaan ini juga harus memiliki keterampilan dalam pertukangan yang diperoleh dalam mengikuti program pembinaan kemandirian di dalam Lapas," tambahnya.

Kakanwil Kemenkumham Sumatera Barat, R Andika Dwi Prasetya memberikan dukungan penuh pada Lapas Solok untuk berpartisipasi dalam kegiatan TMMD ke-112 di Kabupaten Solok. Selain itu, Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat juga ikut berpartisipasi dalam TMMD di Kabupaten Solok ini dengan menyumbang 100 sak semen.

Baca juga: Pemilu 2024, TPS Khusus Lapas Suliki Ambil Tema Merah Putih

Keikutsertaan Lapas Solok dalam TMMD ini, sebagai wujud sinergitas dengan Kodim 0309 yang terjalin baik selama ini. Kegiatan ini diharapkan warga binaan, dapat beradaptasi dan bersosialisasi dengan masyarakat di luar Lapas dan mengaktualisasikan apa yang telah mereka dapat selama pembinaan," terangnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: