Puing Sisa Kebakaran Pasar Bawah Dibersihkan secara Gotong Royong

Minggu, 12 September 2021, 21:30 WIB | Bisnis | Kota Bukittinggi
Puing Sisa Kebakaran Pasar Bawah Dibersihkan secara Gotong Royong
Wako Bukittinggi, Erman Safar bersama 200 personel serta pedagang dan masyarakat, berbaur membersihkan puing-puing sisa kebakaran di Pasar Bawah, Ahad pagi. (hamriadi)

BUKITTINGGI (12/9/2021) - Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi bersama pedagang dan masyarakat menggelar gotong royong (Goro) pembersihan Pasar Bawah yang terbakar, Ahad pagi.

Gerak cepat menggelar goro bersama OPD terkait, untuk membersihkan kawasan yang terbakar pada Sabtu (11/9/2021) dini hari lalu.

Goro ini dilaksanakan setelah Tim Inafis Polri, untuk sementara menyatakan telah selesai melaksanakan proses identifikasi dan olah TKP.

Plt Asisten I Setdako Bukittinggi, Isra Yonza yang bertindak sebagai koordinator lapangan mengatakan, Goro kali ini mengamankan barang-barang pedagang korban musibah kebakaran dari pihak-pihak yang tidak berhak atau tidak berkepentingan.

Baca juga: Erman Safar Temui Mentri Bapenas, Bukittinggi jadi Prioritas Pembangunan Nasional 2025-2029

Dalam arahan menjelang goro dilaksanakan, Isra meminta pedagang, dapat memilah kembali dan mengamankan barang-barang yang dirasa masih bisa dimanfaatkan dengan bantuan aparat.

"Kita jaga dan amankan barang-barang pedagang dari pihak yang tidak berhak atau yang tidak berkepentingan. Selain itu, kita kumpulkan seluruh seng di satu tempat yang nantinya akan dijadikan pagar pembatas," ujar Isra yang juga Plt Kadis Kop, UMKM dan Perdagangan.

Peserta Goro tetap dalam pembatasan untuk tidak mendekati atau menyentuh barang-barang di wilayah garis polisi.

Sementara itu, Wako Bukittinggi, Erman Safar dengan tegas menginstruksikan seluruh OPD terkait, untuk mengambil peran dan bersinergi dalam percepatan recovery paskamusibah kebakaran ini.

Baca juga: Indeks SPM Pendidikan Bukittingi Tertinggi di Sumbar

"Mohon doa seluruh masyarakat Bukittinggi. Semoga Allah mudahkan dan cuaca baik. Kita menargetkan Goro selesai tuntas hari ini dan besok Senin (13/9/2021) bisa langsung mulai proses pembangunan kembali," ucap Erman.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: