Polres Mentawai Gelar Vaksinasi Presisi di Ponpes Hidayatullah

Senin, 06 September 2021, 16:21 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Polres Mentawai Gelar Vaksinasi Presisi di Ponpes Hidayatullah
Kapolres Mentawai, AKBP Mu'at memantau aktivitas di gerai vaksinasi presisi yang diinisiasinya bagi santri Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah di Dusun Karya Bakti, Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara, Ahad. (daniwarti)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

MENTAWAI (5/9/2021) - Kapolres Mentawai, AKBP Mu'at meninjau kegiatan gerai vaksinasi presisi bagi santri Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah di Dusun Karya Bakti, Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara, Ahad (5/9/2021).

Vaksinasi ini, selain diikuti santri dan pengasuh Ponpes Hidayatullah, juga diikuti masyarakat sekitar. Atas antusiasnya masyarakat dan santri, AKBP Mu'at menyampaikan terima kasih, karena telah mendukung upaya pemerintah dalam memerangi virus Covid19.

"Semoga dengan semakin banyaknya masyarakat yang di vaksin, akan terbentuk kekebalan komunal (Herd Immunity) dan pandemi Covid19 ini bisa segera berakhir," ungkap AKBP Mu'at.

Dalam pelaksanaan gerai vaksinasi presisi di Ponpes Didayatullah ini, peserta mendafar sebanyak 53 orang. Sebanyak 5 orang, mengalami penundaan vaksin.

Baca juga: Kadinkes Mentawai Tinjau Vaksinasi Presisi di SMAN Plus Setia dan Ponpes Hidayatullah

Untuk pemberian vaksin jenis sinovac sebanyak 44 dosis yang terdiri dari vaksin tahap pertama diikuti 40 orang, vaksin tahap dua 4 orang dengan rincian, Lansia 8 orang, masyarakat 16 orang dan remaja 20 orang.

"Untuk Vaksin Astrazeneka, diberikan sebanyak lima dosis yang diikuti lima orang vaksin tahap pertama dengan rincian masyarakat 3 orang dan Lansia 2 orang," sebutnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan program gerai vaksinasi presisi ini, akan terus digelar di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai sebagai upaya percepatan program vaksinasi nasional dalam memutus penyebaran Covid19.

"Semoga, kita yang tinggal di kepulauan ini, dengan mengikuti vaksinasi, hendaknya semakin berkurang penambahan kasus Covid19 serta tak lupa juga terus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah," pungkasnya.

Baca juga: Polres Bukittinggi Gelar Vaksinasi Presisi di Masjid Jamik

Salah seorang warga yang ikut, Sulaiman, mengucapkan terima kasih atas fasilitasi vaksin yang dilakukan jajaran Polres Mentawai di Ponpes Hidayatullah.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: