Pedagang Pecel Lele Ikut Berdonasi di Program JBB Masjid Al Quwait

Sabtu, 14 Agustus 2021, 07:43 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Pedagang Pecel Lele Ikut Berdonasi di Program JBB Masjid Al Quwait
Koordinator JBB, Herwaty Taher foto bersama dengan janda bersama 4 anaknya yang baru ditinggal suami 3 bulan lalu, usai menerima santunan di Masjid Al Quwait, Jumat siang. (istimewa)

PADANG (13/8/2021) - Peduli terhadap anak yatim dalam program Jumat Berkah Berbagi (JBB) terus berlanjut di Masjid Al Quwait, Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuak Bagaluang, Jumat siang.

Program hasil kerjasama dengan Alumni SMA 1 Padang tamatan 1987 ini, merupakan pekan ke-18. Artinya, JBB sudah dilaksanakan selama 18 pekan, setiap ba'da Jumat.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Al Quwait yang juga penanggung jawab JBB, Saribulih mengatakan, program ini telah mendapat dukungan dari berbagai pihak.

"Walau ini merupakan kerjasama dengan alumni SMA Padang tamatan 1987, namun berbagai pihak lain ikut peduli dan menyatakan ikut berpartisipasi. Bahkan, pekan ke-17 kemarin, bantuan sepenuhnya berasal dari Jaringan Pemred Sumbar (JPS)," ujar Saribulih yang juga Ketua RT 04/RW 11 Kelurahan Banuaran Nan XX.

Baca juga: Suwirpen Suib Motivasi Anak Yatim di Banuaran

Khusus pekan ke-18 ini, ujarnya, juga ada partisipasi dari salah seorang pedagang pecel lele. "Pedagang pecel lele ini, menanggung semua makan penerima santunan," ujar Saribulih yang juga praktisi pendidikan ini.

Sementara, Koordinator JBB, Herwaty Taher mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak. "Tidak bisa dipungkiri, menyantuni anak yatim adalah kewajiban semua muslim. Alhamdulillah, kepedulian itu juga terlihat dalam program JBB ini. Mereka ikut menyukseskan program, dengan memberi bantuan," ujar Herwaty Taher yang juga Ketua RT 01 RW 10 ini.

Herwaty Taher yang merupakan mualaf dari etnis Tionghoa ini, juga berharap partisipasi dermawan lainnya. Agar kegiatan ini terus berlanjut setiap Jumat.

"Mari kita bersama-sama menyantuni anak yatim. Silahkan hubungi kami pada nomor 08126788357 (Saribulih) dan nomor saya 085263537902," ujarnya. (rls)

Baca juga: Lurah Banuaran Nan XX Siap Dukung Kegiatan JBB Amal Salih

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: