Lomba Kebersihan Meriahkan HUT-RI, Pemkab Solsel Siapkan 6 Sepeda Motor

Rabu, 11 Agustus 2021, 22:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Lomba Kebersihan Meriahkan HUT-RI, Pemkab Solsel Siapkan 6 Sepeda Motor
Bupati Solok Selatan, Khairunas melakukan peninjau taman di lingkungan perkantoran, dalam rangka lomba kebersihan dan taman antar sekolah dan perkantoran, Rabu siang. (humas)

SOLOK SELATAN (11/8/2021) - memeriahkan HUT RI ke-76, Pemkab Solok Selatan menyiapkan hadiah berupa sepeda motor sebanyak 6 unit dan hadiah lainnya dalam lomba kebersihan dan taman antar sekolah dan perkantoran.

Enam unit sepeda motor tersebut direncanakan diserahkan pada saat puncak peringatan HUT RI ke-76 Selasa mendatang, yang dipusatkan di GOR Rimbo Tangah Sangir.

Enam terbaik pertama yang akan mendapatkan hadiah sepeda motor tersebut adalah untuk kategori kebersihan dan taman tingkat PAUD/TK, SD, SMP, SMA-setingkat/Yankes/UPT, perkantoran OPD, dan Kantor Wali Nagari. Termasuk sekolah yang berada di lingkup Kemenag.

Untuk pemenang kedua dan ketiga, masing-masing kategori juga disiapkan hadiah berupa Laptop dan PC Komputer.

Baca juga: 4 Kepala Daerah Termiskin di Sumbar, Cuma Punya Mio Jadul

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan, lomba kebersihan dan taman tersebut merupakan salah satu bentuk nyata dalam memotivasi kebersihan dan keindahan di sekolah-sekolah serta perkantoran dan juga tempat-tempat pelayananan publik.

"Ini adalah langkah nyata kita, untuk memotivasi sekolah-sekolah dan juga perkantoran untuk berkontribusi dalam mewujudkan Solok Selatan bersih. Ini akan rutin kita lakukan setiap tahun," ujar dia.

Tidak hanya masalah kebersihan, dalam setiap kesempatan, bupati dan juga wakil bupati juga meminta setiap instansi pelayanan publik untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat.

"Pemerintah itu hadir untuk melayani. Layani masyarakat sebaik-baiknya. Masyarakat harus merasakan manfaat nyata dari keberadaan pemerintah," katanya mewanti-wanti.

Baca juga: Bapemperda DPRD Solok Selatan Pelajari Kiat DPRD Sumbar Susun Propemperda

Sementara, Plt Kadis Perumahan, Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perumkim dan LH) Solok Selatan, Novi Hendrix selaku OPD pelaksana penilaian lomba kebersihan dan taman mengatakan, yang dinilai ini adalah kebiasaan yang seharusnya ada dalam keseharian. Yaitu, bagaimana menerapkan dan menciptakan kondisi lingkungan kerja yang produktif, edukatif, bersih, nyaman, indah dan sehat.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: