Ini Tiga Besar Calon Sekda Solsel

Sabtu, 07 Agustus 2021, 20:52 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Ini Tiga Besar Calon Sekda Solsel
Plt Kepala BKPSDM Solsel, Putra Nusa.

SOLOK SELATAN (4/8/2021) - Panitia Seleksi (Pansel) seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan, mengumumkan tiga peserta terbaik yang mengikuti seleksi tersebut.

"Karena kita masih dalam klausul 6 bulan setelah pilkada, Jadi harus minta izin Mendagri untuk pelantikan," terang Plt Kepala BKPSDM Solsel, Putra Nusa di Padang Aro, Rabu siang.

Hasil seleksi ini, kemudian diumumkan dengan nomor surat 800/24/VIII/PANSEL-2021 tertanggal 2 Agustus 2021. Pengumumannya ditandatangani anggota Pansel, Devi Kurnia tersebut, menetapkan tiga terbaik yakni Syamsurizaldi (akademisi Unand), Efi Yandri (Kadis Disdukcapil Solsel) dan Irwanesa (Kepala BPKD Solsel).

Dikatakan Putra Nusa, selanjutnya, tiga nama tersebut diserahkan pada bupati. Setelah itu, dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) serta ke Kemendagri melalui gubernur, untuk mendapatkan persetujuan pengangkatan dan pelantikan.

Baca juga: DPRD Solsel Konsultasikan Pelaksanaan Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD atas LKPj Kepala Daerah

Putra Nusa menambahkan, untuk menentukan siapa yang berhak menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan nantinya, merupakan kewenangan dari bupati untuk memilih satu dari tiga nama yang lolos seleksi tersebut. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: