Siswa SMAN 1 Solsel Ikuti Vaksinasi Covid19, Khairunnas: Untuk Mengurangi Dampak

Selasa, 27 Juli 2021, 17:23 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Siswa SMAN 1 Solsel Ikuti Vaksinasi Covid19, Khairunnas: Untuk Mengurangi Dampak
Bupati Solok Selatan, Khairunas, Wakil Bupati, Yulian Efi beserta OPD terkait, meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Solsel, Senin (26/7/2021). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

SOLOK SELATAN (26/7/2021) - Vaksinasi untuk kalangan pelajar terus dilakukan di Kabupaten Solok Selatan. Setelah diluncurkan Kamis lalu di SMAN 3 Solok Selatan, vaksinasi bergulir pelaksanaannya ke SMAN 1 Solok Selatan.

Vaksinasi tersebut dilakukan di aula sekolah tersebut. Mereka akan melalui tahap screening terlebih dulu, untuk memastikan kondisi kesehatan para siswa. Setelah itu, baru mereka akan disuntik vaksin dosis pertama.

Bupati Solok Selatan, Khairunas, Wakil Bupati, Yulian Efi beserta OPD terkait, melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Solsel, Senin (26/7/2021).

Khairunas mengatakan, Pemkab akan terus menyosialisasikan program vaksinasi ini di tengah-tengah masyarakat, termasuk di kalangan pelajar guna mencegah penyebaran Covid19.

Baca juga: 4 Kepala Daerah Termiskin di Sumbar, Cuma Punya Mio Jadul

"Vaksin ini adalah salah satu upaya kita dalam mencegah penyebaran wabah Covid ini. Bahkan, obatnya juga belum ditemukan hingga sekarang," jelasnya.

Dengan vaksin, kata Khairunas, diharapkan timbulnya imunitas dan daya tahan tubuh dalam melawan virus ini seandainya terpapar, sehingga akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika tertular Covid19.

Kadis Kesehatan Solsel, Novirman didampingi Mega Verta Christina (Kasi Surveilance) menjelaskan, pada tahap pertama ini akan dilakukan vaksinasi pada 6.453 orang pelajar tingkat SMA yang berasal dari SMA dan SMK. Sedangkan untuk pelajar MAN, masih menunggu data dari pihak terkait.

Di SMAN 1 Solok Selatan sendiri, sejumlah 915 orang pelajar direncanakan mengikuti vaksinasi Covid19 yang direncanakan berlangsung hingga keesokan hari, yang akan difasilitasi 5 tim vaksinasi dengan jumlah personil 25 orang tenaga kesehatan.

Baca juga: Dorong Pemutusan Rantai Penularan: BUMN Gelar Program Indonesia Bebas Covid-19 Vaksinasi Booster Gratis, Ini Link Registrasi

Sebelumnya, pada Kamis (22/7/2021), sebanyak 858 orang pelajar juga telah menjalani Vaksinasi Covid19 SMAN 3 Solok Selatan. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: