Pemkab Solsel Manfaatkan Ajang Car Free Day untuk Fasilitasi Program Vaksinasi

Minggu, 04 Juli 2021, 21:56 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Pemkab Solsel Manfaatkan Ajang Car Free Day untuk Fasilitasi Program Vaksinasi
Bupati Solsel, Khairunas memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid19 pada warga yang tengah mengikuti Car Free Day di RTH Padang Aro, Solok Selatan, Ahad (4/7/2021) pagi. (humas)

SOLOK SELATAN (4/7/2021) - Warga yang tengah mengikuti Car Free Day di RTH Padang Aro, Solok Selatan, Ahad pagi, disediakan Pemkab Solok Selatan fasilitas Vaksinasi Covid19. Vaksin ini tidak dipungut biaya alias gratis untuk masyarakat Solsel.

"Masyarakat Solsel yang belum ikut, ayo segera untuk divaksin supaya keadaan kita kembali normal," ajak Bupati Solsel, Khairunas ketika memberi sambutan acara Car Free Day di RTH Padang Aro.

Dikatakan, masyarakat yang memperoleh Bantuan PKH dari pemerintah, diwajibkan melampirkan surat bukti keterangan telah vaksin, termasuk juga yang memperoleh bantuan UMKM.

"Kami mengimbau camat, wali nagari dan jorong, untuk mendata masyarakat yang belum divaksin. Karena, jika tidak divaksin bagi yang memperoleh bantuan pemerintah, akan kesulitan," ungkapnya.

Baca juga: 4 Kepala Daerah Termiskin di Sumbar, Cuma Punya Mio Jadul

Vaksin ini, terangnya, adalah salah satu upaya untuk memutus mata rantai covid. Saat ini, penyebaran Covid19 semakin meningkat. Untuk bisa ikut vaksin gratis ini, masyarakat bisa datang ke puskesmas-puskesmas terdekat.

"Kami atas nama pemerintah daerah Kab. Solsel terus mengajak seluruh masyarakat Solsel untuk ikut vaksin," ujarnya.

Iven car free day tersebut juga dimeriahkan dengan pembagian undian berhadiah yang disponsori PT Supreme Energy. Juga diselenggarakan melakukan senam bersama.

Car Free Day ini dihadiri Site Support Manager Supreme Energy, Yulnofrins Napilus, OPD, pejabat Eselon 2, 3 dan 4 serta staf dan masyarakat luas.

Baca juga: Paskibraka Asal Solok Selatan Tampil Sempurna di Istana, Ini Kata Bupati

Antusias Diiikuti

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: