Ini Empat Jamaah Haji Embarkasi Padang Korban Crane di Mekkah

Sabtu, 12 September 2015, 21:58 WIB | Kuliner | Provinsi Sumatera Barat
Ini Empat Jamaah Haji Embarkasi Padang Korban Crane di Mekkah
Kondisi crane yang roboh di Makkah yang mengakibatkan sejumlah jemaah haji terluka. Empat orang di antaranya asal embarkasi Padang. (istimewa)

VALORAnews - Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang, Damri Tanjung menginformasikan, empat orang jamaah haji Embarkasi Padang, Sumatera Barat, jadi korban jatuhnya crane atau alat pengangkat bahan bangunan pada pekerjaan konstruksi di Masjidil Haram, Mekkah, ketika wilayah itu diguyur hujan lebat dan angin kencang.

"Para korban mengalami luka tidak terlalu parah. Mereka yakni Tri Murti Ali, Zaniwarti Munaf, Ali Sabri Selamun dan Zulfikri Zaini. Mereka kini tengah dirawat di Rumah Sakit Annur Mekkah," ungkap Damri Tanjung.

Dijelaskan, Ali Sabri Selamun merupakan jemaah asal Bengkulu dari kloter VII dengan usia 51 tahun, Tri Murti Ali (65) asal Solok dengan keberangkatan kloter III, Zulfitri Zaini (56) asal Kabupaten Solok dengan keberangkatan kloter III dan Zainiwarti Munaf (64) asal Kota Bukittinggi dengan keberangaktan kloter III.

"Karena luka yang diderita tak terlalu parah, tim kesehatan pemerintah Arab Saudi dan Indonesia memperkirakan, besok mereka sudah dapat kembali melaksanakan ibadah," katanya. (vri)

Baca juga: Tanah Makkah Ditumbuhi Rerumputan, Komen Tanda Kiamat atau Jangan Melowdramatic Menghiasi

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: