Bupati Mentawai Panen Perdana Padi Organik di Sidomakmur SP II

Senin, 22 Februari 2021, 21:18 WIB | Wisata | Kab. Mentawai
Bupati Mentawai Panen Perdana Padi Organik di Sidomakmur SP II
Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perkebunan dan Peternakan, Hatisama Hura melakukan panen di sawah kelompok tani Likhem di desa Sidomakmur SP dua Kecamatan Sipota Utara, Senin (21/2/2021). (daniwarti/valoranews)

VALORAnews - Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet melakukan panen perdana padi di Desa Sidomakmur SP II, kecamatan Sipora Utara. Padi yang dipanen tersebut ditanam oleh kelompok tani Lechaim dengan satu kelompok terdiri dari 15 orang.

"Jenis padi yang di tanam berupa jenis padi organik varietas Siam-siam dua tongkol di areal 14 Ha," ungkap Yudas.

Yudas yang didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Perkebunan dan Peternakan Mentawai, Hatisama Hura mengimbau agar pertanian di Mentawai memiliki halirisasi dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Kita dari dulu sudah menargetkan agar hasil pertanian Mentawai dapat meningkatkan perkonomian masyarakat, tidak hanya untuk swasembada pangan," ungkapnya.

Baca juga: Keltan Jawi Jawi Agro Panen Padi Organik, Produksi Meningkat 1 Ton

Dikatakan Yudas, kepulauan Mentawai memiliki lahan pertanahan yang luas dan harus dikelola dengan baik. Tentunya dengan upaya pihak terkait.

"Makanya sekarang kita berfikir bagaimana cara membangun pertanian hingga sampai ke hilirnya," terang dia.

"Untuk mencapai itu, perlu kerja keras guna menciptakan produk lokal dari hasil pertanian," tambah Yudas. (dni)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: