Inilah Penerima Anugerah KPID Sumatera Barat 2020

Selasa, 22 Desember 2020, 19:42 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Inilah Penerima Anugerah KPID Sumatera Barat 2020
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama Afriendi Sikumbang (ketua KPID Sumbar) beserta jajaran komisioner lainnya, foto bersama usai penyerahan Anugerah KPID Sumatera Barat 2020 di auditorium gubernuran Sumbar, Selasa (22/12/2020). (istimewa)

VALORAnews - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat menobatkan empat pejabat rumah bagonjong (sebutan untuk kantor gubernur Sumbar-red) dan seorang politisi DPRD Sumbar sebagai tokoh peduli penyiaran pada ajang Anugerah KPID Sumatera Barat 2020.

Selain itu, juga menobatkan Gubernur Sumbar, Prof Irwan Prayitno dan HM Nurnas (anggota Komisi I DPRD Sumbar) sebagai Tokoh Inspiratif. Juga menganugerahi Wali Kota Padangpanjang, Fadli Amran sebagai Kepala Daerah Peduli Penyiaran.

"Pemenang Anugerah Penyiaran KPID Sumatera Barat 2020, mutlak ditentukan Dewan Juri. Para Dewan Juri yang melakukan penilaian, tanpa ada intervensi sedikit pun dari KPID Sumbar," ungkap Ketua KPID Sumatera Barat, Afriendi Sikumbang saat memberikan sambutan pada Anugerah KPID Sumatera Barat 2020 di auditorium gubernuran Sumbar, Selasa (22/12/2020).

Dewan Juri Anugerah KPID Sumatera Barat 2020 yakni Akademisi Universitas Eka Sakti (Unes), Sumartono (ketua) dengan anggota Prof Awis Karni (Ketua MUI Sumbar), Dr Sayuti Dt Rajo Pangulu (Ketua LKAAM Sumbar), Jasman Rizal (Kadis Kominfo Sumbar) dan Dr Wahidul Kohar (Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Imam Bonjol).

Baca juga: Afriendi Sikumbang Terpilih Aklamasi Pimpin IKA PMII Sumbar

Dikatakan Afriendi, sedikit 'intervensi' KPID Sumbar pada Dewan Juri hanya berupa permintaan agar dalam aspek penilaian, menitikberatkan pada lembaga penyiaran yang lebih peduli pada persoalan pandemi Covid19.

"Kita selalu mendorong lembaga penyiaran, baik radio dan televisi, selalu memberikan edukasi, selalu memberikan upaya untuk pencerdasan masyarakat. Oleh karena itu, pada Anugerah Penyiaran KPID Sumbar 2020 ini, kami mengambil tema 'Penyiaran Membangun Optimisme Masyarakat di Masa Pandemi'," ungkapnya.

"Harapan kita adalah, Lembaga Penyiaran, sekarang dan masa depan, akan terus memberi edukasi pada masyarakat. Kita tahu, masyarakat di semua sektor sedang down, sedang turun semangat dan motivasinya. Oleh karena itu, Lembaga Penyiaran harus terlibat dan kita dorong terus memberikan inspirasi, motivasi dan edukasi pada masyarakat, agar masyarakat kembali bangkit dan optimistis dalam menata kehidupan mereka kembali," jelasnya.

Mungkin karena niat KPID Sumatera Barat untuk ikut berkontribusi mengatasi masalah Pandemi Covid19 bersama Lembaga Penyiaran yang ada di Ranah Minang, terang Afriendi, membuat Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mendukung penuh kegiatan pemberian anugerah ini.

Baca juga: Afriendi Sikumbang Lantik 16 Advokat Baru APSI Sumbar

"Saat beraudiensi dengan Pak Prof Irwan Prayitno, beliau langsung meminta untuk memindahkan lokasi acara yang semula di studio PadangTV ke auditorium gubernuran Sumbar ini," ungkapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: