Polres Bukittinggi Fokus Awasi Penerapan Prokes Covid19 di Perayaan Natal dan Pergantian Tahun

Senin, 21 Desember 2020, 17:53 WIB | News | Kota Bukittinggi
Polres Bukittinggi Fokus Awasi Penerapan Prokes Covid19 di Perayaan Natal dan Pergantian...
Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara memimpin apel pasukan Operasi Lilin Singgalang, guna pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, Senin (21/12/2020) di Mapolres Bukittinggi. (hamriadi/valoranews)

VALORAnews - Polres Bukittinggi lakukan gelar pasukan Operasi Lilin Singgalang, guna pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, Senin (21/12/2020).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara. Dia mengatakan, personil yang diturunkan pada Operasi Lilin Singgalang 2020 yakni Sub Den POM, Kodim, Polri, Pol PP dan Dishub.

"Pengamanan yang paling diutamakan yaitu penerapan protokol kesehatan supaya dapat terhindar dari timbulnya cluster baru Covid19," katanya.

Berdasarkan analisa, terangnya, diprediksi adanya kerawanan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas menjelang perayaan hari natal dan pergantian tahun baru 2021.

Baca juga: Satpol PP Padang Panjang Pantau Penyembelihan Hewan Kurban

Kerawanan itu seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, jambret, pencurian kendaraan bermotor, penganiayaan, pembunuhan, penipuan, penggelapan dan perkosaan.

Selain itu, ada juga kerawanan bidang lalulintas, baik kemacetan, kecelakaan, yang dapat berpotensi menimbulkan korban jiwa maupun kerugian harta benda.

"Mengantisipasi gangguan itu, maka Polri menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Opersi Lilin Singgalang 2020 selama 15 hari, dari 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021," sebutnya.

Disampaikan, pada malam tahun baru 2020, akan diturunkan dua pleton pasukan guna membubarkan kerumunan di tempat keramaian.

Baca juga: Operasi Yustisi Prokes Covid19 Tak Ramah PKL

"Sesuai amanat dari Kapolri, seluruh personil agar menjaga tempat-tempat rawan menyebarkan Covid-19, jangan sampai timbul cluster baru Covid-19 setelah libur akhir tahun," ucapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: