40 Napi Positif Covid, Lapas Muaro Disemprot Disinfektan

Selasa, 03 November 2020, 08:05 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
40 Napi Positif Covid, Lapas Muaro Disemprot Disinfektan
Petugas Dinas Kesehatan Kota Padang bersama BPBD melakukan penyemprotan cairan Disinfektan terhadap sejumlah fasilitas Lapas Muaro Padang, Selasa (3/11/2020). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Menyusul terpaparnya sejumlah napi di Lapas Muaro Padang, Dinas Kesehatan Kota Padang bersama BPBD melakukan penyemprotan cairan Disinfektan terhadap sejumlah fasilitas Lapas, Selasa (3/11/2020).

Selain menyemprot kamar-kamar (sel) dan aula, tim juga melakukan penyemprotan terhadap ruang kerja dan sarana-prasarana lainnya di Lapas Muaro Padang.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Padang, Defitra Wiguna mengatakan, penyemprotan Disinfektan dilakukan setelah mendapat laporan tentang adanya napi yang terpapar Covid19.

"Ini sebagai upaya sterilisasi dan mengantisipasi kemungkinan virus menempel di fasilitas-fasilitas yang ada, juga sebagai langkah mencegah penyebaran virus corona," ujar Defitra didampingi Kabid Logistik dan Kebencanaan BPBD Padang, Sutan Hendra.

Baca juga: Targetkan Zero Halinar, Lapas Muaro Musnahkan 532 Telepon Genggam

Sementara, Kasubag Tata Usaha Lapas Muaro Padang, Novri Abbas mengatakan, saat ini 40 napi yang positif Covid19 berdasarkan hasil swab, sudah menjalani isolasi mandiri di salah satu sel khusus.

"Mereka menjalani isolasi mandiri, jadi terpisah dengan napi lain. Kita juga sedang melakukan tracking terhadap napi yang kontak erat dengan mereka," ujar Novri. (vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: