Siswa SMPN 5 Padangpanjang Ikuti KSN Matematika Tingkat Nasional

Senin, 02 November 2020, 15:41 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Siswa SMPN 5 Padangpanjang Ikuti KSN Matematika Tingkat Nasional
Siswa Kelas 8. 2 SMP Negeri 5 Padangpanjang, Jacob Cristian.
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Siswa Kelas 8. 2 SMP Negeri 5 Padangpanjang, Jacob Cristian, jadi satu-satunya pelajar yang akan mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020, di Jawa Barat pada 1-6 November 2020.

Jacob berhasil mendapatkan kesempatan ikut KSN usai mengikuti seleksi secara daring pada 15 Oktober 2020.

"Anak kami, Jacob Cristian berhasil mewakili Sumatera Barat dalam ajang bergengsi pelajar KSN," kata Kepala Sekolah SMPN 5 Padangpanjang, Ermita, Senin (2/11/2020).

Seleksi KSN ini tambah Ermita, diikuti 32 ribu peserta dari seluruh Indonesia secara daring. Jacob berhasil memenangkan sehingga masuk tingkat nasional.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

"Ini sungguh hal yang luar biasa bagi sekolah ini. Jacob sendiri mengikuti lomba pada bidang studi Matematika," katanya.

"Selama ini kami lihat Jacob memang sangat gigih dalam belajar, saat ia mengikuti lomba ini tentunya kami juga membimbing dan memberikan dukungan begitu juga dari orangtua Jacob," sebutnya.

Meski di tengah pandemi covi19, semangat anak-anak untuk belajar dan berlatih tidaklah kendor. Apalagi Jacob, ia bahkan berlatih lebih keras lagi saat menghadapi seleksi KSN ini.

"Alhamdulillah, kerja kerasnya membuahkan hasil. Kami harap Jacob bisa memberikan hasil yang terbaik, dan meraih juara dalam ajang KSN yang akan membanggakan sekolah dan orangtuanya," tutupnya. (rel/ham)

Baca juga: Fadly Amran Kumpulkan Pimpinan OPD, Bahas Cara Tindak Lanjuti Aspirasi Warga

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: