Zuldafri Darma Pimpin Apel Gabungan ASN Tanahdatar

Selasa, 22 September 2020, 21:38 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Zuldafri Darma Pimpin Apel Gabungan ASN Tanahdatar
Plt Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma menyampaikan ucapan terimakasih pada ASN Setdakab Tanahdatar, atas bantuan yang diberikan selama ini saat apel gabungan di halaman kantor bupati, Rabu (23/9/2020). (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Aparatur Sipil Negara (ASN) Setdakab Tanahdatar, ikuti apel gabungan di halaman kantor bupati, Rabu (23/9/2020). Apel ini dipimpin Plt Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma. Digelar dengan menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan tidak bersalaman dengan sesama peserta apel.

Apel ini diikuti Sekda Irwandi, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah serta jajaran. Mengawali sambutannya, Zuldafri menyampaikan rasa duka dan kehilangan yang dirasakan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tanahdatar, atas kepergian Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi, Sabtu (19/9/2020) lalu.

Menurut Zuldafri, Irdinansyah adalah sosok ulama, guru dan pemimpin yang sangat santun dan baik. Dia mengajak seluruh ASN yang hadir pada apel gabungan pagi itu, memanjatkan doa dan membacakan Al Fatihah, untuk almarhum yang tentunya sangat dekat di hati seluruh ASN Tanahdatar.

Pada apel perdana selaku Plt Bupati Tanahdatar, Zuldafri menyampaikan terimakasih pada seluruh ASN, untuk kerjasama dan kekompakan selama ini sebagai sebuah tim kerja yang solid, sehingga di bawah kepemimpinan Bupati Irdinansyah dan Wakil Bupati Zuldafri Darma banyak telah prestasi yang diraih Kabupaten Tanahdatar.

Menurutnya, segala prestasi itu tidak akan dapat diraih tanpa kerja keras seluruh ASN di Kabupaten Tanah Datar. "Meski dalam suasana duka, dan pandemi Covid19, namun tentunya, roda pemerintahan harus tetap berjalan, berbagai agenda daerah tetap harus kita jalankan."

"Sebentar lagi kita juga akan memasuki masa Pilkada, yang tentunya juga menjadi agenda penting pemerintah daerah. Maka apel gabungan ini juga dapat mejadi ajang koordinasi dan silaturahmi bagi kita, yang selama ini telah fokus pada pekerjaan masing-masing."

"Saya selaku Plt Bupati Tanahdatar dan mewakili almarhum Irdinansyah mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan ASN semuanya, semoga segala usaha dan kerja keras kita selama ini untuk Kabupaten Tanah Datar, bernilai amal ibadah hendaknya," ujar Zuldafri.

Menyinggung mengenai kondisi pandemi Covid19 saat ini, banyak warga Tanahdatar yang terdampak secara langsung diberbagai sektor kehidupan terutama ekonomi yang berimbas pada pendidikan. Zuldafri khawatir, banyak lulusan SMA sederajat yang tidak dapat melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi karena tidak adanya biaya, atau tidak tahu kemana harus menghubungi permohonan bantuan biaya pendidikan tersebut. Padahal Pemerintah Kabupaten Tanahdatar telah memfasilitasi bantuan tersebut.

"Kita berharap, wali nagari dapat membantu melakukan inventarisasi lulusan SMA yang tidak mampu secara ekonomi melanjutkan pendidikan, sekaligus dapat melakukan sosialisasi juga kepada warganya, mengenai pihak yang dapat dihubungi masyarakat yang mengurus bantuan biaya pendidikan dari pemerintah Kabupaten Tanahdatar," ucap Zuldafri.

Zuldafri menyampaikan, tentunya dampak ekonomi dari Covid19 tentu juga dirasakan ASN. Setiap ASN memiliki tanggungan dan tanggung jawab berbeda dan perbedaan tingkat kesejahteraan.

"Ke depan kita berharap, adanya peningkatan penghasilan bagi ASN yang dapat dikaji dan diupayakan dari pengurangan dan efisiensi pada pos-pos keuangan lain seperti perjalanan dinas. Sehingga kesejahteraan dapat dirasakan merata oleh seluruh ASN yang ada," ujar Zuldafri.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: