PDAM Tirta Alami Sosialisasikan Business Plan, Wabup: Kontribusi untuk PAD masih Minim

Senin, 14 September 2020, 14:56 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
PDAM Tirta Alami Sosialisasikan Business Plan, Wabup: Kontribusi untuk PAD masih Minim
Wakil Bupati Tanahdatar, H Zuldafri Darma memberikan arahan saat sosialisasi Business Plan PDAM Tirta Alami Batusangkar 2020-2024, Senin (14/9/2020) di Hotel Emersia Batusangkar. (jheni rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alami Batusangkar Kabupaten Tanahdatar, sosialisasikan Business Plan 2020-2024, Senin (14/9/2020) di Hotel Emersia Batusangkar. Kegiatan ini dibuka Wakil Bupati Tanahdatar, H Zuldafri Darma.

Turut hadir Ketua Komisi II DPRD Tanahdatar, para Asisten, Kabag, dan Kepala OPD terkait, kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh staf PDAM Tirta Alami Batusangkar.

Direktur PDAM Batusangkar, M Nazwir menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arah dan pedoman bagi pihak PDAM dalam kurun waktu lima tahun ke depan, di samping juga untuk memberikan informasi bagi para pihak untuk mendukung PDAM dalam hal regulasi, kebijakan dan peran serta dalam menjalankan program layanan masyarakat khususnya kebutuhan air bersih.

Ketua Komisi II DPRD Tanahdatar, Dedi Irawan pada kesempatan itu menyampaikan, PDAM Tirta Alami harus memiliki rencana yang jelas sehingga tahu apa yang harus dicapai.

Baca juga: Tanahdatar Sosialisasikan Manfaat Vaksin Covid19

"Kegiatan ini sangat menentukan langkah dan program PDAM ke depan dalam melayani masyarakat, serta akan berdampak terhadap kesamaan pandangan bagi seluruh staf PDAM sehingga program ke depan akan lebih mudah tercapai," ujarnya.

"Dalam menjalankan sebuah bisnis, jelas tujuan utamanya adalah keuntungan, untuk itu dalam business plan kali ini bisa dikaji apa sasarannya dan jumlah keuntungan yang akan diperoleh," tambah Dedi.

Dia juga mengatakan, DPRD akan membantu dan mendukung sepenuhnya untuk kemajuan Tanahdatar dan demi kesejahteraan masyarakat.

Sementara, Zuldafri Darma saat membuka kegiatan ini mengatakan, business plan merupakan momentum dalam rangka membangun dan meningkatkan baik pelayanan maupun kemajuan PDAM Tirta Alami ke depan.

Baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Terimakasih untuk Irdinansyah Tarmizi: Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar

"Bisa dipastikan, masyarakat Tanahdatar secara menyeluruh berharap PDAM bisa hadir untuk memenuhi kebutuhan mereka. Namun dalam usia yang sudah mencapai 40 tahun, kita masih dihadapkan dengan berbagai persoalan, di antaranya PDAM baru mampu melayani sekitar 32% kebutuhan masyarakat dan ini harus kita koreksi dan carikan solusinya," kata dia.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: