Pilwako Bukittinggi: Partai Golkar Satu Barisan Bersama PKS dan Gerindra Mendukung Erman Safar-Marfendi

Senin, 31 Agustus 2020, 21:33 WIB | News | Kota Bukittinggi
Pilwako Bukittinggi: Partai Golkar Satu Barisan Bersama PKS dan Gerindra Mendukung Erman...
Ketua Partai Golkar Bukittinggi, Jon Edrwar menyerahkan surat keputusan pengusulan Erman Safar dan Marfendi sebagai calon kepala daerah di pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bukittinggi, Senin (31/8/2020). (hamriadi/valoranews)

VALORAnews - Wakil Ketua Partai Golkar Sumatera Barat, Yulman Hadi mengungkapkan, selangkah lagi masyarakat Kota Bukittinggi bakal memiliki pemimpin yang berakhlak, beriman dan konsisten jika terpilih di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bukittinggi Desember 2020 ini.

"Ya, sosok pimpin seperti itu hanya ada pada pasangan Erman Safar-Marfendi. Partai Golkar bertanggungjawab memenangkannya," kata Yulman Hadi di Bukittinggi, Senin (31/8/2020) pada saat penyerahan surat dukungan dari DPP Golkar untuk mengusulkan Erman Safar-Marfendi sebagai calon wali kota dan wakil wali kota pada pemilihan serentak 2020 ini.

Yulman menegaskan, bila ada kader tidak sungguh-sungguh memenangan pasangan ini lebih baik menepi.

"Kader Partai Golkar khususnya di Kota Bukittinggi, punya tanggung jawab memenangkan Erman Safar-Marfendi. Bila ada kader tidak mau, harap menyingkir dulu silahkan masuk dalam kursi cadangan," katanya saat penyerahan di kantor Partai Golkar Bukittinggi.

Baca juga: Realisasi Hebat Pendidikan Erman-Marfendi, Siswa SMA Dibantu Rp150 Ribu dan SMK Rp200 Ribu

Menurut dia, Erman Safar-Marfendi merupakan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bukittinggi pada Pilkada Desember 2020 yang berlatar belakang ulama.

"Partai Golkar mau menjadikan pasangan ini sebagai calon wali kota dan wakil wali kota dari Partai Golkar, karena pasangan ini lah yang pantas memimpin Bukittinggi," tuturnya.

Menduduki kursi nomor satu di Bukittinggi, agaknya memang tinggal selangkah lagi bagi Erman Safar. Setidaknya, di atas kertas Erman Safar telah memiliki dukungan yang kuat dari parlemen yaitu 13 dari 25 kursi di parlemen.

Terlebih lagi, Erman Safar yang juga ketua DPC Partai Gerindra, merupakan partai pemenang di pemilihan legislatif pileng 2019 lalu. Bahkan, partai koalisi Erman Safar boleh dibilang partai besar seperti PKS dan Partai Golkar.

Baca juga: Ciptakan Bukittinggi Bebas Banjir: Erman Safar--Marfendi akan Bangun Gorong-gorong Terintegrasi untuk Kabel Listrik dan Telepon

Didukung Partai Lebih Baik

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: