Ciptakan Bukittinggi Bebas Banjir: Erman Safar--Marfendi akan Bangun Gorong-gorong Terintegrasi untuk Kabel Listrik dan Telepon

Kamis, 11 Maret 2021, 21:20 WIB | News | Kota Bukittinggi
Ciptakan Bukittinggi Bebas Banjir: Erman Safar--Marfendi akan Bangun Gorong-gorong...
Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi menyerahkan dokumen anggaran 2022 pada Rapat Koordinasi bersama Gubernur dan Wakil Gubernur, di Aula kantor Gubernur di Padang, Senin (9/9/2021). (istimewa)

VALORAnews - Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi bertekad menciptakan kota Bukittinggi lebih maju lagi dan terbebas dari banjir.

"Di pemerintah Erman Safar -- Marfendi punya target untuk itu," kata Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi di Bukittinggi, kemarin.

Ia menyampaikan, pada acara Rapat Koordinasi bersama Gubernur dan Wakil Gubernur, beserta 50 SKPD (OPD-red) untuk mempresentasikan anggaran 2022 di Aula kantor Gubernur di Padang, Senin (9/9/2021).

Menurut Marfendi, dalan acara tersebut, diberikan waktu 1 jam per Kabupaten/kota untuk mempresentasikan apa saja kira-kira akan diajukan ke Gubernur dan Wakil Gubernur di anggaran 2022.

Baca juga: BANTUAN BERAS Bencana Banjir Pessel Mencapai 419 Ton

Waktu itu, kata Marfendi, ia menjelaskan ada 12 poin yang ditampilkan, di antaranya penyelesaian masalah banjir di kota Bukittinggi.

Kata dia, dipemerintahan Erman Safar -- Marfendi punya target, Kota Bukittinggi bebas dari banjir.

Artinya, kata dia, bebas banjir tersebut yaitu, mengurangi debit air dari hulu.

"Ada drainase yang dari Jambu Air kemudian melintas ke Jl Bypass, dan kemudian juga perluasan melintas ke Tambuo. Drainase sepanjang Jl Bypass, Insya Allah kedepannya akan akan dibuat drainase besar," ujarnya.

Baca juga: BANJIR PESSEL: PDAM Tirta Langkisau Diskon Tagihan Pelanggan 50 Persen

Kata Marfendi, setiap drainase harus besar, sehingga di bawahnya bisa kabel telepon, PDAM dan kabel PLN.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: