30 Pemancing Berburu Ikan di Sungai Larangan Nagari Atar

Sabtu, 22 Agustus 2020, 20:21 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
30 Pemancing Berburu Ikan di Sungai Larangan Nagari Atar
Wakil Bupati Tanahdatar, H Zuldafri Darma melepas ikan pita pada kegiatan lomba pancing di sungai larangan Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting Kabupaten Tanahdatar, Sabtu (22/8/2020). (jheni rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Di hari pertama, sekitar 30 orang pecandu mancing berlomba mendapatkan ikan terbanyak di sungai larangan Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting Kabupaten Tanahdatar, Sabtu (22/8/2020).

Sungai larangan dibuka selama 2 hari dengan uang pendaftaran Rp50 ribu per orang. Dana terkumpul akan dimanfaatkan untuk kegiatan pemuda serta pelestarikan lingkungan area sungai.

Setiap pemancing mania yang datang, diwajibkan juga mematuhi protokol kesehatan dengan memeriksakan suhu tubuh, menjaga jarak dan memakai masker.

Wakil Bupati Tanahdatar, H Zuldafri Darma mengapresiasi masyarakat Nagari Atar, yang telah menyelenggarakan kegiatan lomba mancing dengan mempedomani protokol kesehatan pandemi Covid19.

Baca juga: Tanahdatar Sosialisasikan Manfaat Vaksin Covid19

"Di kegiatan ini pemancing mania, tentu merasakan sensasi unik saat memancing, secara tidak langsung memberikan energi positif kepada diri sendiri sehingga menguatkan sistim kekebalan tubuh guna melawan segala penyakit di tengah pandemi covid-19 yang sedang dihadapi saat ini," ujar Zuldafri didampingi ketua Iwatar Nusantara, H Yusparman.

Menambah kemeriahan acara itu, Zuldafri pun ikut berkontribusi dengan memberikan hadiah bagi pemancing yang mendapatkan ikan dengan tanda khusus.

"Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi bagi kita semua, patuhi terus protokol kesehatan dan selamat memancing," ujar Wabup Zuldafri.

Sementara, Wali Nagari Atar, Halyu Pardi mengatakan, pemancingan sungai larangan akan menjadi agenda rutin di setiap tahunnya sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, salah satunya peningkatan ekonomi bagi yang berjualan di sekitar lokasi pemancingan.

Baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Terimakasih untuk Irdinansyah Tarmizi: Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar

"Alhamdulillah beberapa tahun terakhir ini, ikan di sungai larangan dijaga dan dibesarkan dengan melibatkan masyarakat sekitar, ikannya pun beragam, mudah-mudahan dapat dinikmati oleh para pemancing mania," ujar Halyu Pardi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: