Ratusan Warga Tanahdatar Kontak Erat dengan 11 Penderita Covid19, Wabup: Jangan Takut Test Swab

Rabu, 12 Agustus 2020, 19:10 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Ratusan Warga Tanahdatar Kontak Erat dengan 11 Penderita Covid19, Wabup: Jangan Takut...
Wakil Bupati Tanahdatar, H Zuldafri Darma. (jheni rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Bupati Tanahdatar, H Zuldafri Darma mengharapkan masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan terus menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari dimasa kenormalan baru Pandemi Covid19.

Pernyataan ini disampaikan Zuldafri menyikapi adanya 11 orang warga Tanahdatar terkonfirmasi positif Covid19. Sebanyak tujuh orang di antaranya, merupakan tenaga kesehatan UPT Puskesmas Lima Kaum I.

"Dari 11 warga positif ini, kita akan melakukan uji swab terhadap ratusan warga yang terlibat kontak erat dengan penderita. Kita harap warga yang terlibat kontak erat, sukarela memeriksakan diri. Tak perlu khawatir dan takut," ungkap Zuldafri, Rabu (12/8/2020).

Dikesempatan itu, Zuldafri juga menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam, terhadap pasien yang telah meninggal dunia akibat terpapar virus ini.

Baca juga: Festival Pesona Barulak Digelar 24-26 September 2022, Yuk Ramaikan

Selain itu, Zuldafri berharap pada masyarakat yang sudah atau akan dilakukan swab, untuk sementara menjalani isolasi mandiri sampai hasil swab keluar.

"Untuk menghindari kejadian dan potensi penyebaran Covid 19 ini semakin meluas, diimbau pada masyarakat yang ada kontak erat dan diswab, di rumah saja dulu, isolasi mandiri," ujarnya.

Kemudian, dia juga mengimbau aparatur pemerintah, BUMN/BUMD dan masyarakat dalam melaksanakan aktivitas, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti selalu memakai masker jika berada di kerumunan, cuci tangan dengan air mengalir, jaga jarak, hindari kerumunan serta tingkatkan imunitas tubuh.

Zuldafri juga berharap pada tenaga medis dan dinas serta instansi terkait, tidak patah semangat untuk bekerja mengatasi Covid19 di Tanahdatar.

Baca juga: Alu Katentong, Kesenian Tradisi Anak Nagari Padang Laweh yang masih Bertahan

"Dengan kejadian ini, kita tidak perlu saling menyalahkan, kita harus tetap semangat, terus bekerjasama dalam mengatasi ini, sehingga Tanahdatar kembali bebas dari pandemi ini," tukasnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: