Warga dan Perantau Nagari Rao-rao Sepakat Bangun Kampung, Ini Harapan Wabup

Sabtu, 01 Agustus 2020, 17:12 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Warga dan Perantau Nagari Rao-rao Sepakat Bangun Kampung, Ini Harapan Wabup
Wakil Bupati Tanahdatar, H Zuldafri Darma disambut dengan tari pasambahan yang dibawakan anak-anak di Surau Baruah Al Hidayah, Jorong Carano Batirai, Nagari Rao-rao, Kecamatan Sungai Tarab, Sabtu (1/8/2020). (jheni rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Bupati Tanahdatar, H Zuldafri Darma menghadiri ajang silaturahmi yang digagas masyarakat dan perantau Nagari Rao-Rao Kecamatan Sungai Tarab. Silaturahmi ini dilaksanakan di Surau Baruah Al Hidayah, Jorong Carano Batirai, Sabtu (1/8/2020).

Di acara itu, Zuldafri berkesempatan menyaksikan potensi anak nagari seperti pertunjukan silat, tahfiz Al Quran dan sebagainya.

"Kita mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas jamuannya, potensi nagari yang begitu banyak ini, mari terus kita kembangkan," harap Zuldafri.

Tak hanya bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi, acara yang dibalut dengan suasana penuh keakraban itu, juga sebagai wadah penampung harapan masyarakat Rao-Rao untuk lebih baik lagi ke depannya.

Baca juga: Tanahdatar Sosialisasikan Manfaat Vaksin Covid19

"Kita memang tidak memiliki Sumber Daya Alam memadai, tetapi kita mempunyai Sumber Daya Manusia berlimpah. Dengan bersinergi antara pemerintah, masyarakat maupun perantau, harapan memajukan nagari akan terwujud dengan baik," ujar Zuldafri.

Hal senada disampaikan Camat Sungai Tarab, Afrizal. Dia mengatakan, melalui silaturahmi tersebut menjadi cikal bakal pembangunan di Nagari Rao-Rao.

"Pemerintah daerah butuh perantau. Ke depan, kita berharap pembangunan terus dilanjutkan dengan lebih melibatkan potensi perantau guna mesejahterakan kampung halaman yang kita dicintai ini," ujar Afrizal.

Sementara itu, mewakili tokoh masyarakat, Fahmi Muhammad mengatakan, acara tersebut telah lama tidak terlaksana. Dia berharap, acara seperti itu dapat terlaksana setiap tahunnya.

Baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Terimakasih untuk Irdinansyah Tarmizi: Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar

"Mudahan-mudahan acara silaturahmi ini dapat membawa hikmah kepada kita semua, terima kasih kepada masyarakat dan perantau mengagas ini demi kemaslatan kita semua," ujar Fahmi Mauhammad.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: