Shalat Idul Adha di Lapangan Gumarang Ikuti Protokol Kesehatan

Jumat, 31 Juli 2020, 21:07 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Shalat Idul Adha di Lapangan Gumarang Ikuti Protokol Kesehatan
Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma, memberikan sambutan sebelum pelaksanaan shalat Idul Adha 1441 H di Lapangan Gumarang Batusangkar, Jumat (31/7/2020). (jheni rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 H/2020 M ini di Tanahdatar berjalan khidmat. Adapun pelaksanaannya berbeda dengan tahun lalu, mengikuti protokol kesehatan berhubung masih dalam keadaan pandemi Covid19.

Hal tersebut disampaikanWakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma, saat memberi sambutan sebelum pelaksanaan shalat Idul Adha 1441 H di Lapangan Gumarang Batusangkar, Jumat (31/7/2020).

Dipilihnya Lapangan Gumarang sebagai lokasi pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 Htingkat kabupaten, jelas Zuldafri, berdasarkan berbagai pertimbangan. Sebelumnya, pelaksanaan sholat Id akan diselenggarakan di Lapangan Cindua Mato, Batusangkar.

"Untuk lebih efektif menegakkan kepatuhan, kedisiplinan, dengan mengikuti protokol kesehatan, jauh lebih mudah di Lapangan Gumarang dibandingkan di Lapangan Cindua Mato," ungkapnya di hadapan jamaah yang memadati lapangan kebanggaan Tanahdatar ini.

Baca juga: Tanahdatar Sosialisasikan Manfaat Vaksin Covid19

Pada kesempatan tersebut, Zuldafri juga sampaikan permohonan maaf pada jamaah, sehubungan akan berakhir masa jabatan bupati dan wakil bupati. "Kami, bupati, Irdinansyah Tarmizi dan wakil bupati, Zuldafri Darma beserta keluarga, menyampaikan permohonan maaf pada masyarakat Tanahdatar, terhadap kekurangan dan kekhilafan selama kepemimpinan kami," ucap dia.

Sementara, Ketua DPRD Tanahdatar, Ronny Mulyadi Dt Bungsu dalam sambutannya, juga menyampaikan permohonan maaf dan ucapan selamat Idul Adha.

Selain itu, Rony menambahkan, walaupun pelaksanaan sholat Id dalam keadaan pandemi Covid19, namun juga dituntut peduli dengan sesama, sebagai makna qurban itu sendiri dan semoga ujian pandemi ini cepat berakhir.

Untuk khatib Idul Adha kali ini, Dr Baktiar, dosen UIN Padang dan imam Mustarijal dari Padangpanjang.

Baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Terimakasih untuk Irdinansyah Tarmizi: Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar

Pantauan lapangan, jamaah sebelum memasuki Lapangan Gumarang, mesti melalui pengecekan suhu tubuh. Selain itu, bagi jemaah yang tidak bermasker, panitia juga menyediakan masker yang diberikan secara Cuma-cuma. Sebelum pintu masuk lokasi sholat, panitia juga menyediakan tempat cuci tangan. (jen)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: