Desa Terindah di Dunia jadi Lokasi Goro GOW Tanahdatar

Selasa, 28 Juli 2020, 21:32 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Desa Terindah di Dunia jadi Lokasi Goro GOW Tanahdatar
Ketua GOW Tanahdatar, Retri Zuldafri Darma bersama pengurus dan anggota foto bersama di Nagari Pariangan usai kegiatan Goro bersama masyarakat Nagari Pariangan, Kecamatan Pariangan, Selasa (28/7/2020). (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanahdatar, melaksanakan kegiatan Gotong Royong (Goro) bersama masyarakat Nagari Pariangan, Kecamatan Pariangan, Selasa (28/7/2020). Hadir dalam kegiatan ini, Ketua GOW Tanahdatar, Retri Zuldafri Darma bersama pengurus dan anggota.

Dikesempatan itu, Retri mengungkapkan, pelaksanaan Goro bersama masyarakat ini, sebagai salah satu bentuk merealisasikan kegiatan GOW Tanahdatar yang menaungi 23 organisasi wanita.

"Kegiatan Goro bersama masyarakat ini menjadi salah satu kegiatan bidang Sosial, Budaya, Agama, Kesehatan dan Lingkungan Hidup. Lokasi kali ini di Nagari Pariangan, desa terindah di dunia," ungkap Retri.

Namun, tambah Retri, kunjungan dan keikutsertaan di Nagari Pariangan juga sebagai bentuk dukungan dan apresiasi GOW, terhadap tradisi Goro di tengah masyarakat.

"Goro menjadi sarana ataupun wadah bagi masyarakat menjalin silaturahmi, berbagi informasi serta membantu pelaksanaan pembangunan di nagari, apalagi di tengah keterbatasan APBD untuk pembangunan," terangnya.

"Goro sangat membantu dan berarti, maka tentu tidak salahnya kami menyampaikan apresiasi terhadap semangat masyarakat di jorong Guguak Nagari Pariangan ini," tukasnya.

Senada dengan itu, bupati diwakili Staf Ahli Bupati Tanahdatar Bidang SDM dan Kemasyarakatan, dr Ermon Revlin menyampaikan apresiasi terhadap semangat Goro masyarakat yang masih tetap terjaga.

"Menyaksikan semangat dan antusias masyarakat untuk Goro, membuat saya terkenang masa kecil dulu, karena memang Goro sudah menjadi tradisi sejak dulu dan tentunya bisa tetap lestari sampai masa datang," ujarnya.

Ermon juga sampaikan terima kasih pada GOW, yang ikut mendorong semangat Goro di tengah masyarakat.

"Pemerintah daerah memberi apresiasi dan terima kasih dengan kegiatan GOW goro bersama masyarakat. Goro menjadi kekuatan pembangunan sebagai bentuk partisipasi masyarakat," ucapnya.

Di samping itu, tambah Ermon, Goro diharapkan mampu memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan di antara sesama apalagi menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) beberapa waktu ke depan.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: