Wabup Tanahdatar Bantu 20 Sak Semen di Kegiatan Goro

Kamis, 23 Juli 2020, 12:46 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Wabup Tanahdatar Bantu 20 Sak Semen di Kegiatan Goro
Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma memberikan sambutan pada kegiatan gotong-royong bersama masyarakat Jorong Dahlia, Nagari Lubuk Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara, Rabu (22/7/2020). (jheni rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma hadiri kegiatan gotong-royong bersama masyarakat Jorong Dahlia, Nagari Lubuk Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara, Rabu (22/7/2020).

Turut hadir Camat Lintau Buo Utara, Zulkifli bersama Forkopimca, Wali Nagari Lubuk Jantan, Muklis, kepala jorong dan ratusan masyarakat setempat. Muklis disela-sela gotong-royong menyampaikan, pembukaan jalan usaha tani dengan tahap awal sepanjang 600 meter dengan lebar 2 meter dari depan surau Tanjung Harapan ke persawahan. Kegiatan ini dibiayai dari swadaya masyarakat.

Muklis menambahkan, jalan tersebut selain untuk membawa hasil pertanian, nantinya juga akan menuju akses ke perumahan masyarakat yang berada di balik batang selo untuk mempermudah masyarakat menuju mushalla dan jalan utama Lintau Balai Tangah.

"Di kesempatan ini, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah mengikhlaskan tanahnya untuk pembanguan jalan dan yang telah berpartisipasi dalam pengerjaan ini," katanya.

Baca juga: Festival Pesona Barulak Digelar 24-26 September 2022, Yuk Ramaikan

Sementara itu, Zuldafri Darma menyampaikan, ucapan terimakasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat untuk pembanguan jalan Tanjung Harapan.

"Saya apresiasi dan ucapan terimakasih pada masyarakat Jorong Dahlia yang telah mendukung pembukaan jalan ini dan itupun dilakukan secara bergotong-royong. Ini sangat membantu kami di pemerintah," ucap dia.

Dia berharap, kedepannya bukan saja di tempat ini ada keinginan dan partisipasi masyarakat untuk kemajuan nagari, juga diharapkan di nagari-nagari lain mengingat keterbatasan anggaran dari pemerintah daerah untuk melakukan pembangunan di 75 nagari yang ada di Tanahdatar.

Pada kegiatan itu, Zuldafri juga memberikan bantuan sebanyak 20 sak semen sebagai tahap awal untuk pembanguan jalan tersebut. Dia berpesan, selalu menjaga kebersamaan, kekompakan dan semangat gotong-royong selalu terjalin baik kedepannya. (jen)

Baca juga: Alu Katentong, Kesenian Tradisi Anak Nagari Padang Laweh yang masih Bertahan

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: