PT SEML Siap Hibahkan GOR Gelora Energy, Rahman: Pekonina Bakal jadi Perkampungan Atlit

Senin, 20 Juli 2020, 19:15 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
PT SEML Siap Hibahkan GOR Gelora Energy, Rahman: Pekonina Bakal jadi Perkampungan Atlit
Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman foto bersama dengan Syaiful (Ketua KONI Sumbar) serta pengurus KONI Solok Selatan usai pelantikan di Padang Aro, Senin (20/7/2020). (humas)

VALORAnews - Kawasan Pekonina di Kecamatan Pauh Duo, lokasi berdirinya Gelanggang Olahraga (GOR) Gelora Energy, diproyeksikan akan jadi perkampungan atlit dan pusat berbagai aktifitas olahraga Solok Selatan.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman dalam sambutannya pada pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan di Padang Aro, Senin (20/7/2020).

"Dengan berdirinya GOR megah yang dibangun PT Supreme Energy, Pekonina nanti bakal jadi perkampungan atlit serta tempat dilaksanakannya berbagai aktifitas olahraga oleh masyarakat," ujar Rahman.

Rahman juga memberikan apresiasinya pada manajemen PT Supreme Energy, yang telah turut mendukung kemajuan keolahragaan di Solsel melalui pembangunan GOR.

Baca juga: Pemilu 2024: Pantarlih akan Datangi Rumah Pemilih, Abdul Rahman: Siapkan KTP Elektronik dan KK

"Ini merupakan karunia yang luar biasa bagi kita di Solok Selatan. Dengan adanya GOR senilai Rp30 Miliar lebih yang nantinya akan dihibahkan pada Pemkab Solsel," ujarnya.

Terkait pengalihan aset GOR tersebut dari PT Supreme Energy ke Pemkab Solsel, menurutnya, direncanakan akan dilaksanakan pada peringatan 17 Agustus 2020 mendatang.

Ia juga menyebutkan, pihaknya sudah menugaskan OPD terkait untuk mengelola aset tersebut berupa Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar dapat dimanfaatkan dan dijaga sebaik-baiknya.

"Tugas kita selanjutnya adalah bagaimana merawat dan mengoptimalkan pemanfaatan GOR tersebut sebaik mungkin untuk aktifitas olahraga. Termasuk di lokasi tersebut juga kita siapkan untuk sekretariat KONI nantinya," terang Rahman.

Baca juga: Solsel Serahkan LKPD ke BPK, Dana Penanganan Covid19 Ikut Dilaporkan

Selanjutnya, secara terintegrasi, Rahman juga menegaskan bahwa nantinya juga direncanakan untuk pembangunan wisma atlit, serta pengembangan pembangunan sarana keolahragaan lainnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: