Warga Situmbuak Terima Bantuan Covid Tahap III dari Provinsi

Rabu, 01 Juli 2020, 20:31 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Warga Situmbuak Terima Bantuan Covid Tahap III dari Provinsi
Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) APBD Provinsi tahap III, di halaman kantor Wali Nagari Situmbuk, Kecamatan Salimpaung, Rabu (1/7/2020). (jheni rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) APBD Provinsi tahap III, di halaman kantor Wali Nagari Situmbuk, Kecamatan Salimpaung, Rabu (1/7/2020).

Di kesempatan itu, Zuldafri menyampaikan apresiasi pada pihak nagari dan masyarakat Situmbuk, yang bisa menjaga suasana Kamtibmas tetap kondusif.

"Suasana yang kondusif tentu tidak terlepas dari rasa kebersamaan dan sifat lapang hati serta fikiran jernih dari seluruh unsur masyarakat, sehingga tidak ada gejolak yang cukup berarti terhadap penyaluran dana bantuan masyarakat terdampak Covid19," sampai Zuldafri.

Sesuai laporan, jelas Zuldafri, jumlah penerima bantuan baik yang bersumber dari APBN, APBD Provinsi, APBD Kabupaten dan Dana Desa di Nagari Situmbuk sebanyak 64,3 persen.

Baca juga: Tanahdatar Sosialisasikan Manfaat Vaksin Covid19

"Kita patut apresiasi, walaupun jumlah penerima bantuan sebanyak 61,5 persen namun tidak ada gejolak yang berarti, tentunya ini berkat kerja keras walinagari bersama perangkat dan unsur lainnya serta kesadaran yang tinggi dari masyarakat. Suasana ini patut dijaga dan dipertahankan demi kemajuan bersama," pesan dia.

Terhadap bantuan yang diterima, Zuldafri pesankan pada masyarakat, untuk bisa mensyukuri bantuan yang sudah diterima. "Kalau dilihat dari nominal bantuan sebesar Rp600 ribu per KK, tentu tidak seberapa. Namun, sebagai bentuk perhatian pemerintah patut disyukuri. Mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan mari kita berdoa semoga pandemi Covid19 ini bisa berakhir," sebutnya.

Wali Nagari Situmbuk, Epi Mardian Dt Paduko Majo Kayo menyampaikan, penduduk nagari Situmbuk berjumlah 893 Kepala Keluarga.

"Masyarakat Nagari Situmbuk penerima bantuan sejumlah 575 KK atau sudah 64,3 persen dari 893 KK. Selain itu ada juga masyarakat yang masuk kategori penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima bantuan sembako," urai Epi Mardian.

Baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Terimakasih untuk Irdinansyah Tarmizi: Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar

Dijelaskan, rincian 575 KK yaitu 34 KK penerima bantuan dari APBN, 219 KK dari APBD Provinsi, 211 KK dari APBD Kabupaten dan 111 KK dari Dana Desa.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: