TMMD Tanahdatar 2020 akan Dipusatkan di Nagari Panyalaian

Rabu, 10 Juni 2020, 22:27 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
TMMD Tanahdatar 2020 akan Dipusatkan di Nagari Panyalaian
Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma beserta Letkol Inf Edi Sugiarto Harahap (Dandim 0307/TD), Rony Mulyadi Dt Bungsu (Ketua DPRD Tanahdatar) dan sejumlah pimpinan OPD, mengikuti Rakornis virtual dengan Aster Kasad, Mayjen Bakti Agus Fadjari, Selasa (9
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Aster Kasad, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari meminta, pelaksanaan program Tentara Manunggal Masuk Desa/Nagari (TMMD/N) ke-108 Tahun Anggaran 2020 di samping pembangunan fisik, juga memperhatikan pembangunan non fisik.

"Lihat kebutuhan masing-masing daerah. Perhatikan potensinya, baik potensi wisata, perkembangan ekonomi dan sebagainya," ujar Mayjen Bakti Agus Fadjari saat Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) yang diselenggarakan secara virtual, Selasa (9/6/2020).

Mayjen Bakti Agus Fadjari juga mengucapkan banyak terimakasih pada pemerintah daerah, yang masih bisa mengalokasikan anggaran untuk kegiatan TMMD/N ke-108, walaupun pandemi Covid19 masih terus mengintai.

"Terima kasih kepada pemerintah daerah," ujar Mayjen Bakti Agus Fadjari yang didampingi pejabat tinggi TNI lainnya dari Mabes TNI AD saat memberikan arahannya.

Baca juga: Tanahdatar Sosialisasikan Manfaat Vaksin Covid19

Rakornis virtual ini, juga diikuti Pemkab Tanahdatar dan unsur Forkopimda di aula Makodim 0307/TD di Kota Batusangkar. Tampak hadir, Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma beserta Letkol Inf Edi Sugiarto Harahap (Dandim 0307/TD), Rony Mulyadi Dt Bungsu (Ketua DPRD Tanahdatar), Alfian Jamrah (Kepala Baperlitbang Tanahdatar) dan Nofenril (Kepala Dinas PMDPPKB).

TMMD ke-108 di tahun ini, mengangkat tema "TMMD/N Pengabdian untuk Negeri" direncanakan terselengara pada 1-30 Juli 2020. Untuk Tanahdatar, TMMD/N dilaksanakan di Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto, dengan pengerjaan pembukaan dan pengerasan jalan baru sepanjang 2.800 meter dan lebar 6 meter.

Sementara, Zuldafri Darma mengatakan, terlaksananya TMMD/N ke-108 ini, merupakan bentuk sinergitas semua pihak dalam percepatan pembangunan di Tanahdatar.

"Kita berharap, kegiatan ini terus dianggarkan setiap tahunnya, mudah-mudahan pelaksanaan TMMD/N berjalan sesuai yang diharapkan tanpa ada kendala berarti," harap Zuldafri.

Baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Terimakasih untuk Irdinansyah Tarmizi: Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar

Dikatakan, tujuan TMMD/N ini yaitu membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik dan non fisik guna menciptakan suasana kondusif demi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri juga sebagai wadah menumbuhkan kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: