Wabup Tanahdatar Kumpulkan Tim Gugus Tugas Jelang New Normal, Ini yang Dibahas

Kamis, 04 Juni 2020, 09:49 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Wabup Tanahdatar Kumpulkan Tim Gugus Tugas Jelang New Normal, Ini yang Dibahas
Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma memberikan arahan pada rapat Penetapan Rencana Penerapan Panduan Tatanan Kehidupan Baru Produktif dan Aman Covid19 (New Normal) bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid19, di ruang kerja kantor Kejaksaan Negeri Batu
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma mengatakan, persiapan menujueranew normal pascawabah Covid19, perlu disiapkan dengan kajian-kajian yang tepat. Hal-hal yang perlu dicermati di era new normal itu yakni tempat wisata, sekolah, pasar, tempat ibadah dan rumah makan.

"Harus disiapkan dengan perencanaan yang matang, mulai dari sarana, petugas dan pengawasan serta tidak kalah penting semua yang akan dilakukan harus sesuai dengan standar protokol kesehatan Covid19," ungkap Zuldafri saat rapat Penetapan Rencana Penerapan Panduan Tatanan Kehidupan Baru Produktif dan Aman Covid19(New Normal) bersama Forkopimda yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Penanganan Covid19, di ruang kerja kantor Kejaksaan Negeri Batusangkar, Rabu (3/6/2020).

Hadir pada rapat tersebut Ketua DPRD Tanahdatar, Dandim 0307 Tanahdatar, Kapolres Tanahdatar dan Padangpanjang, Kepala Kejaksaan Negeri Batusangkar, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama Batusangkar, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Kepala Bagian Humas dan Protokol serta Kepala Bagian Kesra.

Dalam arahannya, Zuldafri mengingatkan OPD terkait, untuk segera mematangkan perencanaan tersebut. Sebagai contoh Dinas Pariwisata. Jika akan membuka kembali tempat wisata seperti Istano Basa Pagaruyung, pastikan pengunjung mengikuti prosedur protokol kesehatan Covid19 yaitu pengunjung dan petugas wajib pakai masker dan sarung tangan.

Baca juga: Tanahdatar Sosialisasikan Manfaat Vaksin Covid19

"Sebelumnya dicek suhu tubuh dan untuk wisatawan dari luar daerah diharapkan kepada biro perjalanan harus dipastikan kesehatannya," urai dia.

Zuldafri juga mengharapkan Tim Gugus Tugas Penangan Covid19, untuk proaktif melakukan edukasi dan menyosialisasikan Tatanan Kehidupan Baru Produktif dan Aman Covid19pada masyarakat.

Selain itu, Zuldafri juga mengapresiasi sekaligus berterimakasih atas kerjasama yang baik dan dukungan Forkopimda pada Gugus Tugas yang telah bekerja keras dari awal pembentukan. Berbagai langkah telah diambil.

Sementara, Sekda Tanahdatar, Irwandi melaporkan, sebanyak 15 kabupaten/kota di Sumatera Barat, sudah menyatakan kesiapan menuju Tatanan Kehidupan Baru Produktif dan Aman Covid-19(New Normal)dan termasuk Kabupaten Tanahdatar.

Baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Terimakasih untuk Irdinansyah Tarmizi: Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar

Hal ini telah disampaikan pada video conference yang dilakukan bupati dan wali kota se-Sumatera Barat dengan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Rabu (3/6/2020).

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: