Suherman Temui Ketua Partai Golkar Sumbar Jelang Lanjutan Pemilihan Serentak Ditabuh

Selasa, 02 Juni 2020, 19:46 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Suherman Temui Ketua Partai Golkar Sumbar Jelang Lanjutan Pemilihan Serentak Ditabuh
Ketua Partai Golkar Sumbar, H Khairunnas berdialog santai dengan pengusaha nasional asal Tanahdatar, H Suherman Tuanku Rajo Disambah, di sekretariat Partai Golkar Sumbar di Jl Rasuna Said, Padang, Selasa (2/6/2020) sore. (istimewa)

VALORAnews - Pengusaha nasional asal Sumbar, H Suherman Tuanku Rajo Disambah, sambangi sekretariat Partai Golkar Sumbar di Jl Rasuna Said, Padang, Selasa (2/6/2020) sore, 13 hari jelang dilanjutkannya kembali tahapan pemilihan serentak 2020 pada 15 Juni 2020 depan.

"Hari ini, saya bersilaturahmi dengan Ketua Partai Golkar Sumbar, Bapak H Khairunnas, dalam rangka mengomunikasikan kesiapan saya untuk bertarung pada kancah pemilihan gubernur Sumbar pada 2020 ini," ungkap Suherman pada wartawan, usai pertemuan itu.

Tahapan pemilihan serentak 2020 ini sempat tertunda selang tiga bulan, akibat pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid19) melanda Indonesia dan berbagai negara di belahan dunia.

Diketahui, dimasa penjaringan bakal calon yang dilakukan partai-partai peserta pemilu 2019 yang memiliki kursi di DPRD Sumbar, caleg DPR RI dari PKB itu, telah mendaftar sebagai calon kepala daerah ke Partai Nasdem, PKB, PDIP dan PPP.

Baca juga: Pilkada Pasbar 2024, Daliyus K Daftar ke Partai Gerindra untuk Posisi Bupati dan Wakil Bupati

Menurut Suherman, sejak wabah Covid19 melanda, aktivitas dirinya bersama tim untuk bersosialisasi ke masyarakat jadi terhenti total. Walaupun tak lakukan aktivitas politik praktis, Suherman memastikan, dirinya tak berhenti memperlihatkan keberpihakannya pada persoalan yang dihadapi rakyat Sumbar.

"Di masa wabah ini, saya fokus pada kegiatan sosial dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid19," terang pria asal Tanahdatar itu.

"Bersama tim, saya melakukan pembagian 1 juta masker yang telah dilaksanakan di sejumlah kabupaten/kota di Sumbar, sejak beberapa waktu terakhir. Kegiatan ini masih berlangsung sampai sekarang," ungkap dia.

Terpisah, Ketua Partai Golkar Sumbar, Khairunnas mengatakan, partai yang dipimpinnya belum memutuskan figur tertentu, untuk diusulkan sebagai calon kepala daerah pada pemilihan gubernur Sumbar yang digelar berbarengan dengan pemilihan 11 bupati dan 2 wali kota itu.

Baca juga: Oknum Kader Golkar Bukittinggi Gelar Mosi Tak Percaya, Hidayat: Itu Politicking dan Langgar Juknis Juklak Partai

"Kita mengutamakan kader disamping kita juga tak menutup pintu untuk bakal calon non kader, dalam menghadapi pemilihan gubernur Sumbar nanti," ungkap Khairunnas.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: