Tanahdatar Kucurkan BLT Dana Desa di Nagari Lawang Mandahiling

Kamis, 14 Mei 2020, 22:29 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Tanahdatar Kucurkan BLT Dana Desa di Nagari Lawang Mandahiling
Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tanahdatar, Suhermen pada acara penyerahan secara simbolis BLT dari Dana Desa di kantor wali nagari Lawang Mandahiling, Kamis (15/5/2020). Penyerahan BLT ini turut dihadiri Forkompida, Kadis PMD PPKB dan OPD terkait
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sebelumnya, Kabid UEM SDM dan TTG Dinas PMD Provinsi Sumatera Barat, Desrianto Boy mengapresiasi nagari Lawang Mandahiling, yang sudah menyalurkan BLT Dana Desa dan berharap bisa segera diikuti oleh nagari-nagari lain di Tanahdatar.

"Jangan sampai terjadi tumpang tindih. Penerima bantuan hanya boleh menerima satu sumber bantuan langsung tunai. Kalau sudah dari BLT dana desa, tidak boleh menerima dari Kemensos, Provinsi atau kabupaten, begitu juga sebaliknya," ungkap dia.

Sementara, Kadis PMDPPKB Tanahdatar, Nofenril mengatakan, sampai kemaren (Kamis-red) sebanyak 67 nagari sudah melaksanakan musyawarah penetapan calon penerima BLT dana desa dan 42 nagari di antaranya sudah menetapkan melalui peraturan wali nagari. Sementara, 8 nagari akan melaksanakan hari ini dan Senin.

"Kepada nagari yang sudah menetapkan penerima melalui perwali dan sudah tersedia dananya di rekening pemerintah nagari agar segera menyalurkannya kepada masyarakat sehingga bisa mengurangi beban akibat dampak Covid19," ucap Nofenril yang didampingi Pj Wali Nagari Lawang Mandahiling, Abu Bakar.

Wakil Pimpinan Bank Nagari Batusangkar, ZE Defrizon menyampaikan kesiapannya, membantu penyaluran bantuan baik dana kabupaten maupun Dana Desa dengan mengunjungi lokasi-lokasi yang sudah ditunjuk pemerinth daerah.

"Bank Nagari siap membantu menyalurkan bantuan yang dibagi per nagari, sesuai wilayah kerja masing-masing. Untuk wilayah Tanahdatar, ada 3 kantor cabang yakni cabang Padangpanjang, Lintau dan Batusangkar sendiri," ucapnya. (jen)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: