Labor Unand Nyatakan Pasien 02 Asal Tanahdatar Sembuh

Senin, 11 Mei 2020, 15:05 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Labor Unand Nyatakan Pasien 02 Asal Tanahdatar Sembuh
Jubir Penanganan Covid19 Tanahdatar, Roza Mardiah. (jheni rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Jubir Penanganan Covid19 Tanahdatar, Roza Mardiah mengungkapkan, pasien sembuh Covid19 bertambah satu orang sehingga sudah dua orang sembuh dari total 8 orang pasien yang terkonfirmasi positif. Sementara, 6 orang masih dirawat di rumah sakit rujukan di Padang, meninggal nihil, ODP 13 orang, PDP 6 orang dan notifikasi 846 orang.

"Pasien 02 yang sembuh ini, asal Kecamatan Lima Kaum, jenis kelamin perempuan. Laboratorium Unand menyampaikan, sampel swab dia sudah dua kali diperiksa dan hasilnya negatif sehingga dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang serta akan menjalani pemulihan dan tetap berada di rumah selama 14 hari ke depan," jelas Roza di Posko Gugus Tugas.

Roza mengajak masyarakat khususnya warga sekitar rumah pasien 02, untuk terus memberi dukungan. "Jangan kita bersikap diskriminatif terhadap beliau dan keluarga, tetapi mari kita bersama-sama memberi dukungan, semangat dan motivasi kepada pasien yang sudah dinyatakan sembuh," ajak Roza.

Roza kembali mengingatkan wali nagari dan wali jorong di Tanahdatar, untuk memantau warganya khususnya yang baru pulang dari daerah terkonfimasi positif Corona untuk didata. Kepada masyarakat, juga secara proaktif melaporkan diri ke wali nagari atau wali jorong, jika ada gejala atau keluhan kesehatan.

Baca juga: Festival Pesona Barulak Digelar 24-26 September 2022, Yuk Ramaikan

"Segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan dengan memberikan keterangan yang lengkap dan benar," urai dia.

Dikatakan Roza, pemeriksaan swab terhadap 16 orang yang kontak erat dengan warga Lintau Buo Utara yang meninggal beberapa hari lalu, sebagian hasilnya sudah keluar.

"Sore kemaren kita baru terima 6 sampel swab anggota keluarga warga Lintau Buo Utara yang meninggal dengan hasil negatif Covid19, mudah-mudahan sisanya nanti juga negatif hasilnya," harap Roza.

Pemeriksaan swab yang sudah dilakukan sebanyak 251 orang, 225 hasil swab sudah keluar, 28 belum keluar dan 6 inkoklusif (diragukan) sudah dilakukan pemeriksaan ulang. (jen)

Baca juga: Alu Katentong, Kesenian Tradisi Anak Nagari Padang Laweh yang masih Bertahan

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: