Fidel Foundation Latih 150 Guru PAUD di Solsel

Sabtu, 11 Januari 2020, 15:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Fidel Foundation Latih 150 Guru PAUD di Solsel
Pendiri Fidel Foundation, Dr Fidel Efendi berfoto bersama peserta pelatihan peningkatan kompetensi guru, di Kampus Widyaswara, Muara Labuh, Sabtu (11/1/2020). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebanyak 150 orang guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Solok Selatan, mendapatkan pelatihan gratis dari lembaga sosial Fidel Foundation guna meningkatkan kompetensi dan profesional mereka di Kampus Widyaswara, Muara Labuh, Sabtu (11/1/2020).

"Pelatihan kita ini gratis dan terselenggara berkat bantuan dari perusahaan yang telah memberikan donasinya, Yayasan Widyaswara Indonesia, dan juga Pemkab Solsel," ujar Pendiri lembaga Fidel Foundation, Dr Fidel Efendi.

Fidel mengatakan, kegiatan pelatihan yang diangkatkan oleh lembaganya tersebut bertujuan untuk turut membantu pemerintah dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalitas tenaga pendidik PAUD di Solok Selatan, serta menumbuhkan rasa kebersamaan diantara tenaga PAUD.

Pelatihan yang bertemakan, Selamat, Andalah Pendidik PAUD Profesional ini menurutnya diisi oleh 3 orang pemateri yang berpengalaman di bidangnya masing-masing.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Fidel menambahkan, semenjak 2015 silam, lembaga yang ia pimpin tersebut fokus terhadap kegiatan-kegiatan sosial dengan membawa berbagai misi.

"Misi kita di antaranya, mendorong perolehan pendidikan yang sama kepada semua orang, meningkatkan profesional guru, menumbuhkan kembangkan kehidupan sosial yang penuh kasih sayang, dan misi sosial lainnnya," jelasnya.

Lembaga yang ia dirikan tersebut, menurutnya, juga sudah mempunyai legalitas, baik akte pendirian dari notaris, terdaftar di Kesbangpol, dan legalitas lainnya. Pihaknya siap bekerjasama dengan siapa saja yang dalam menuntaskan berbagai misi lembaganya.

"Kedepan kita akan meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak, baik pemerintah dan juga swasta agar misi-misi sosial kita dapat diwujudkan di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Solok Selatan," ucapnya. (rls)

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: